Cara Cek No Hp Axis
Cara Cek No Hp Axis

Cara Cek No Hp Axis, Nomor 5 Paling Mudah!

Cara cek no HP Axis ternyata masih menjadi informasi yang sangat penting untuk kita ketahui. Walaupun saat ini banyak yang sudah menggunakan kartu perdana Axis, kenyataannya, tidak sedikit dari pengguna yang kebingungan mengenai bagaimana caranya agar mereka bisa mendapatkan informasi tentang nomor teleponnya.

Terkadang saat kita membeli kartu perdana baru, tidak sengaja membuang bungkusnya. Sehingga dengan mengetahui beberapa cara yang bisa dilakukan untuk pengecekan nomor HP menjadi solusi. Terdapat banyak alasan mengapa seseorang itu lebih memilih menggunakan kartu perdana Axis. Meskipun saat ini terdapat pilihan kartu perdana. Selain Axis, ada XL, Telkomsel, Indosat, kartu Tri ataupun yang lainnya. Apakah Anda merupakan pelanggan setia dari kartu Axis?

Baca Juga : 6 Cara Cek No HP Telkomsel Itu Sangat Mudah, Loh!

Ternyata sekarang ini cara cek no HP Axis bisa dilakukan sendiri dengan online ataupun offline. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa operator XL menjadi salah satu operator muda dalam dunia telekomunikasi seluler yang ada di Indonesia. Setelah operator Axis menyediakan berbagai paket internet yang murah dan dengan sinyal yang bersaing ternyata menyebabkan operator yang satu ini menjadi pilihan.

Bagi para pengguna baru, mengetahui cara cek nomor HP tersebut adalah informasi yang benar-benar penting. Sebab supaya nantinya tidak kebingungan saat akan mengisi pulsa ataupun kuota. Umumnya, kartu perdana Axis itu selalu memberikan penawaran menarik setiap harinya entah itu untuk internet ataupun telepon. Banyaknya keunggulan yang dimiliki oleh kartu perdana ini menjadikan banyak orang tertarik untuk menggunakan.

Cara Cek No Hp Axis
Cara Cek No Hp Axis

Cara Cek No HP Axis, Begini Tutorialnya!

Walaupun mengetahui nomor ponsel itu bukanlah hal yang wajib. Tapi pada kondisi tertentu kita dituntut untuk cepat mengetahui nomor yang kita gunakan. Benar sekali, sepertiketika kita ingin membeli pulsa ataupun kuota. Setiap provider mempunyai cara yang berbeda-beda untuk melakukan pengecekan nomor telepon. Anda sebagai pengguna perdana Axis juga tidak perlu merasa sedih saat lupa nomor telepon .

Nyatanya provider ini mempunyai beberapa cara untuk melakukan pengecekan nomor. Apakah Anda sudah mengetahui bagaimana caranya dan melalui apa saja? Untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya penjelasannya berikut ini.

1. Melalui Dial-Up

Untuk cara cek no HP Axis yang pertama adalah melalui dial-up atau menu panggilan. Anda bisa melakukan pengecekan atau mendapatkan informasi seputar nomor Axis yang Anda gunakan dengan cara menekan beberapa tombol yang terdapat di telepon seluler. Ketahuilah bahwa pengamalan cara yang satu ini sangatlah mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun. Bahkan Anda, para pengguna baru provider Axis. Berikut Caranya :

  1. Pertama buka menu panggilan pada handphone.
  2. Lalu Tekan *2#.
  3. Setelah itu tekan menu Oke ataupun Yes yang sudah tertera di ponsel.
  4. lalu tunggu beberapa saat.
  5. Nantinya tampilan layar ponsel Anda akan menunjukkan nomor Axis yang sedang Anda gunakan pada saat ini.

Tak hanya itu, Anda juga bisa mencoba cara lainnya. Berikut Caranya :

  1. Pertama buka menu panggilan pada handphone.
  2. Kemudian Tekan *123*7#.
  3. Berikutnya tekan menu Oke ataupun Yes.
  4. lalu pilih nomor 5 atau menu yang berkaitan dengan informasi nomor telepon.

Di samping itu Anda juga bisa menggunakan cara lainnya. Berikut caranya :

  1. Pertama buka menu panggilan pada handphone.
  2. lalu tekan *123*10#.
  3. Setelah itu tekan call atau Oke,
  4. kemudian layar ponsel Anda akan menunjukkan nomor Axis yang aktif dalam ponsel tersebut.

Bagaimana? Cara tersebut sangat mudah untuk dilakukan kapanpun dan dimanapun?

2. Menggunakan AxisNet

Selain mudah cara cek no HP Axis melalui menu panggilan, Anda juga bisa melakukan pengecekan nomor melalui aplikasi Axisnet. Ternyata salah satu tujuan hadirnya aplikasi ini adalah memudahkan para pengguna. Melalui aplikasi ini, Anda dapat menemukan berbagai penawaran tidak hanya untuk membeli kuota internet ataupun paket nelpon dan SMS. Anda juga bisa mendapatkan keuntungan saat menggunakan aplikasi ini.

Jadi, alangkah baiknya apabila Anda sebagai pengguna provider Axis penggunaan aplikasi Axisnet tidak boleh ketinggalan. Lalu bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan untuk bisa mengetahui nomor telepon melalui aplikasi Axisnet tersebut?

  • Langkah pertama merupakan cara yang paling penting adalah unduh aplikasi tersebut terlebih dahulu melalui Play Store ataupun App Store.
  • Jika proses pengunduhan sudah selesai maka daftarkan akun pribadi.
  • Ikuti semua petunjuk dengan memberikan informasi yang diminta. Untuk proses pendaftarannya sendiri juga tidak memakan banyak waktu.
  • Nantinya Anda akan diminta untuk mengisi alamat email kemudian kode captcha pada kolom yang sudah tersedia.
  • Berikutnya tekan menu kirim dan tunggu balasan yang berupa SMS.
  • Setelah mendapatkan SMS tersebut agar bisa menerapkan cara cek no HP Axis melalui aplikasi Axisnet memasukkan kembali kata sandi baru sudah Anda terima.
  • Lalu kembali ke menu awal dan Anda akan melihat banyak informasi seperti halnya akun, notifikasi, promosi eksis, dan paket layanan. Dari banyaknya menu-menu tersebut Anda juga akan menemukan menu untuk bisa mengetahui nomor telepon HP.

3. Customer Axis

Selain menggunakan cara cek no HP Axis via aplikasi Axisnet dan menu panggilan. Anda juga bisa melakukan pengecekan melalui customer service. Bagaimana tutorialnya? Pastinya Anda harus menghubungi nomor 838 supaya bisa terhubung ke call center Axis itu sendiri. Tetapi untuk melakukan tarian yang satu ini, Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp800 setiap panggilannya.

Selain melalui call center Anda juga bisa menghubungi nomor 0838 8000 838. Tidak hanya bisa melakukan komunikasi dengan menghubungi nomor 838 tetapi anda juga dapat menghubungi operator Axis melalui alamat CS@Axisnet.id.

Anda juga bisa meluangkan waktu guna mendatangi service center Axis Apabila membutuhkan pelayanan aktivasi ulang kartu yang Anda gunakan. Bukan hanya itu saja penggantian kartu lama supaya menjadi kartu baru apabila voucher isi ulang rusak dan masih banyak pelayanan lain yang bisa anda dapatkan ketika mendatangi service center Axis.

4. Situs Resmi

Ternyata cara cek no HP Axis itu bisa dilakukan melalui situs resmi Axis. Supaya lebih mudah menggunakan layanan ini Anda juga harus mengakses situs my Axis di my.Axisnet.id. Akan tetapi, untuk bisa menggunakan layanan ini Anda juga harus mempunyai akun Mi Axis terlebih dahulu. Tidak perlu khawatir jika Anda belum mempunyai akun.

Pasalnya Anda juga bisa registrasi secara gratis setelah itu login menggunakan ID dan password yang sesuai. Bukan hanya bisa mendapatkan informasi mengenai nomor telepon yang sedang Anda gunakan, tetapi terdapat banyak informasi menarik yang ditawarkan. Maka dengan itu, Anda juga tidak merasa kesulitan meskipun pengguna baru.

5. SMS

Satu lagi cara cek no HP Axis yang bisa Anda lakukan adalah melalui SMS atau aplikasi chat. Anda bisa meminta tolong kepada teman ataupun anggota keluarga lain guna mengirimkan pesan balasan ke nomor Anda. Tapi sebelumnya pastikan bahwa teman Anda tersebut sedang online. Hal tersebut tentunya juga akan menjadi salah satu cara cek nomor yang praktis.

Bukan hanya itu saja. Anda juga bisa mengecek nomor telepon dari media sosial. Cara yang satu ini bisa dikatakan acara yang mengikuti perkembangan zaman teknologi digital seperti saat ini. Dimana pada zaman sekarang ini kita bisa dengan mudahnya melakukan banyak hal dengan memanfaatkan smartphone ataupun internet. Yaitu dengan memanfaatkan Twitter, @ask_Axis atau bisa juga melalui email CS@Axisnet.id.

Jadi, adanya banyak cara cek no HP Axis tersebut menjadi solusi terbaik untuk Anda yang kehilangan nomor.

Check Also

Cara Tembak Paket Axis Terbaru Terbaru 2022

Tembak Paket Axis Terbaru – Kartu seluler Axis saat ini memang sudah menjadi salah satu …