Cara Cek Angsuran OTO Mobil
pexels.com

3 Cara Cek Angsuran OTO Mobil Terbaru dengan Cepat

Cara Cek Angsuran OTO Mobil – Melakukan kredit mobil kini semakin mudah saja, hal ini bisa jadi karena banyaknya bermunculan perusahaan pembiayaan seperti leasing. Dan salah satu leasing kendaraan yang cukup dikenal yaitu OTO mOBIL.

OTO Finance sendiri merupakan jasa pembiayaan kendaran yang dikenal sangat mudah persaratannya. Sehingga dengan mudahnya persyaratan tersebut nasabah pun akan mendapatkan mobil dengan cepat.

Syarat Kredit Mobil di OTO Finance

Sebelum membahas cara cek angsuran OTO Mobil, ada baiknya Anda tahu syaratnya. Untuk kredit mobil di OTO Finance yaitu ada beberapa syarat yang harus disiapkan yaitu fotokopi

  • KTP dan KK
  • NPWP
  • Akte pendirian atau perubahan usaha
  • SIUP / TDP
  • Slip gaji
  • Rekening koran 3 bulan terakhir

Seperti itulah persyaratan yang harus disiapkan, tentunya syarat tersebut sangat mudah bagi mereka yang sudah memiliki usaha. Baik, untuk selanjutnya kembali pada judul di atas, karena mikrofile.com akan memberikan cara cek angsuran di OTO Mobil Finance.

Cara Cek Angsuran OTO Mobil

Untuk melakukan cek angsuran setelah melakukan kredit di OTO Finance yaitu terdapat beberapa cara. Untuk lebih jelasnya dibawah ini akan dijelaskan caranya

1. Cek Angsuran OTO Finance Via Call Center

Cara cek angsuran yang pertama yaitu dengan menggunakan nomor call center OTO Finance. Dengan begitu, artinya untuk melakukan cek anda harus melakukan call ke nomor resmi OTO Finance. Berikut cara melakukan ceknya

  1. Ambil HP anda
  2. Lalu pilih menu panggilan
  3. Ketik nomor (021) 1500686 lalu panggil
  4. Jika berhasil tersambung lalu tanya sisa cek angsuran
  5. Catat jumlah nominalnya
  6. Selesai

Dengan cara di atas maka Anda tidak perlu repot untuk datang langsung ke kantor OTO Finance. Untuk cara yang kedua ini yaitu cara cek dengan datang langsung ke kantor OTO Finance.

2. Cara Cek Angsuran OTO Mobil Lewat Kantor OTO Finance

Untuk cara yang kedua ini yaitu dengan mendatangi kantor OTO Finance terdekat. Dengan menggunakan cara ini tentu anda bisa mendapatkan informasi angsuran melalui petugas OTO Finance.

Sementara keuntungan menggunakan cara ini, anda dapat bertanya langsung dengan petugas sehingga jika ada keluhan lain bisa anda tanyakan juga. Dan untuk cara yang ketiga yaitu cek angsuran OTO MObil melalui website resmi OTO Finance

3. Cek Angsuran OTO Finance Via Website

Untuk cara cek yang ketiga, Anda bisa melakukan cek dengan menggunakan bantuan HP atau PC/komputer anda. Karena cara yang ketiga ini melalui web ressmi OTO Finance. Untuk lebih jelsa , berikut caranya

  1. Buka HP atau PC/Kompuete dan pastikan sudah terhubung internet
  2. Kemudian buka halaman browser lalu ketik alamat website www.oto.co.id
  3. Selanjutnya login, jika belum memiliki akun anda harus regristrasi terlebih dahulu
  4. Setelah berhasil login, maka Anda akan dialihkan ke dashbor halaman utama
  5. Selanjutnya pada halaman utama masukkan nomor kontran kredit
  6. Tunggu beberapa detik hingga muncul rincian angsuran anda
  7. Selesai

4. Cara Cek Angsuran OTO Mobil di Kantor Pos

Harus Anda tahu, jika OTO Finance juga memberikan kemudahan untuk Anda semuanya yang memiliki angsuran OTO mobil. Diantaranya dengan bekerja sama dengan Pos Indonesia yang bisa digunakan untuk menerima pembayaran angsuran dari para nasabahnya.

Mengecek di kantor pos memang merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan dengan cara offline. Kantor pos juga sudah bekerja sama dengan OTO finance  dalam hal pembayaran atau menyetorkan angsuran kendaraan .

Maka dari itu, segera mendatangi kantor pos terdekat. Selanjutnya, Anda bisa menanyakan berapa sisa angsuran Anda. Pada umumnya, petugas di kantor pos akan menanyakan identitas Anda dan meminta nomor register.

Biasanya, pihak kantor pos juga akan memerintahkan Anda untuk membayar sisa angsuran OTO mobil Anda dengan tepat waktu di kantor pos terdekat. Cara cek angsuran OTO  mobil ini tujuannya tak lain untuk menghindari denda.

5. Cek Angsuran Lewat Alfamart/Alfamidi

Alfamart dan alfamidi ternyata juga bisa digunakan sebagai tempat melakukan pembayaran angsuran. Anda bisa menuju ke kasir untuk mengecek sisa angsuran mobil.

Tidak perlu khawatir, sebab untuk proses pengecekan tidak menggunakan biaya admin. Sampaikan pada kasir untuk membayar sisa angsuran Anda. Setelah itu, Anda akan dimintai nomor kontraknya.

6. Cek Angsuran OTO Mobil di Indomaret

Lain halnya dengan mengecek di Alfamart, cara cek angsuran OTO mobil Anda di Indomaret bisa Anda lakukan dengan memencet layar pembayaran yang sudah ada di Indomaret.

Jika Anda belum pernah melakukannya, maka Anda bisa mencoba meminta tolong kepada petugas indomaret agar melakukan pengecekkan sisa angsuran mobil Anda.

7. Cek Angsuran ke Collector

Pada umumnya, pihak collector akan sering menghubungi Anda untuk mengingatkan sisa angsuran dan mengingatkan Anda untuk segera membayar sisa angsuran yang Anda miliki.

Selain mengingatkan Anda untuk membayar angsuran, Anda juga bisa menanyakan sisa angsuran Anda kepada para collector tersebut..

8. Cara Cek Angsuran OTO Mobil Lewat Aplikasi

Untuk cek sisa angsuran kredit mobil, Anda bisa melakukannya dengan cara mendownload aplikasi Oto di Playstore maupun IOS. Anda tinggal memasukkan nomor kontrak dan melakukan registrasi.

Diatas merupakan cara melakukan cek angsuran OTO Mobil dengan mudah. Dengan pilihan di atas tentu kini anda sudah dapat memilih salah satu untuk melakukan cek angsuran anda.

Baca Juga : 3 Cara Memasukan Kode Referral My M3 Dengan Mudah

Kesimpulan

OTO Mobil adalah salah satu perusahaan leasing di Indinesia yang menyediakan pembiayaan mobil dengan berbagai merek. Proses mendapatkan mobil lewat OTO Finance cukup mudah, anda tinggal menyiapkan syaratnya lalu datang langsung ke kantor OTO Finance. Setelah itu, maka petugas akan memprosesnya.

Setelah berhasil melakukan kredit mobil lewat OTO Finance, jangan lupa untuk membayar angsuran. Untuk melakukan cara cek angsuran OTO Mobil bisa dilakukan melalui call center OTO, website resmi OTO dan bisa juga dengan datang langsung ke kantor OTO Finance terdekat. Oke semoga bermanfaat

Tentang Abbox