Cara Agar Artikel Blog Terindeks Google dengan Cepat
topsetting.com

7 Cara Agar Artikel Blog Terindeks Google dengan Cepat, Cek Berikut Ini!

Cara Agar Artikel Blog Terindeks Google dengan Cepat

Cara agar artikel blog terindeks Google dengan cepat penting diketahui. Bagi Anda yang sedang berjuang mengelola blog agar bisa ramai pengunjung, pasti sangat senang jika artikel yang telah dibuat bisa masuk ke halaman pertama mesin pencarian Google.

Selain dengan menulis artikel yang bagus, informatif, dan menarik, minimal Anda juga harus memahami mengenai Teknik SEO onpage maupun offpage agar blog Anda bisa lebih maksimal untuk menempati ranking di mesin pencari Google.

Perlu Anda ketahui, pada dasarnya artikel yang sudah kita posting, pasti akan di indeks oleh mesin pencari Google dengan otomatis, namun dalam waktu yang relatif cukup lama.

Nah untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips bagaimana agar artikel blog Anda bisa jauh lebih cepat ter-indeks oleh Google.

Sebelum melanjutkan artikel, saya akan menjelaskan sedikit mengenai free tools(alat gratis) yang akan kita gunakan nantinya untuk melakukan submit artikel, yaitu Google Search Console.

Apa itu Google Search Console?

GSC adalah sebuah alat yang dibuat oleh perusahaan Google sendiri, dimana tools ini berguna untuk melihat perkembangan dari sebuah blog/website termasuk performa, kata kunci, seberapa banyak artikel di klik, dan masih banyak lagi, kabar baiknya alat ini dibuat untuk bisa digunakan oleh semua pengguna akun Google secara gratis.

Cara Submit Artikel Blog Agar Cepat Terindeks Oleh Google

  1. Masuk ke Google Search Console.
  2. Copy url artikel blog yang ingin di submit.
  3. Pilih inspeksi url.
  4. Paste url artikel blog yang sudah di copy kedalam kolom (Periksa semua Url).
  5. Tekan Enter dan tunggu beberapa saat.
  6. Setelah itu klik Minta Pengindeksan.
  7. Tunggu beberapa menit sampai terkirim. Selesai.

Setelah Anda melakukan permintaan pengindeksan artikel blog, diperlukan waktu beberapa jam bahkan hari agar artikel bisa terindeks oleh mesin pencarian Google.

Namun sesuai dengan pengalaman saya,blog Abbox.ID tidak sampai satu jam setelah melakukan pengindeksan artikel tersebut, kurang dari 10 menit artikel sudah muncul di Google.

Baca juga: Cara Melihat Tanggal Pembuatan Akun Instagram

Sebelum Anda melakukan hal tersebut, ternyata terdapat beberapa hal yang dapat mempengaruhi cara agar artikel blog terindeks Google dengan cepat. Penasaran apa saja?

Cara Agar Artikel Blog Terindeks Google dengan Cepat
topsetting.com

Umur Domain

Cara agar artikel blog terindeks Google dengan cepat yang pertama adalah memperhatikan umur domain. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa semakin tua justru Semakin menjadi. Ketahuilah bahwa rata-rata blog yang sudah berumur itu mempunyai nilai authori – PA dan DA yang pastinya tinggi juga dimata Google. Bagaimana bisa? Karena Seiring berjalannya waktu artikel serta backlink tentunya juga akan bertambah bukan? Sedangkan jika backlink serta artikel bertambah membuat jumlah pengunjung juga akan bertambah.

Hal itulah yang dapat meningkatkan authority blog. Pada saat itu juga membuat para pemain berburu blog Zombie ataupun blog yang sudah mati expireddomain untuk menghidupkan kembali. Benar karena pelaku kebutuhannya authority serta backlink yang tinggi. Kemudian yang akan mempengaruhi kecepatan index Google adalah keunikan artikel. Dalam artian artikel yang ada dalam bak tersebut merupakan orisinil bukan copy paste.

Jika artikel yang terdapat dalam blog itu copy paste maka rentan terkena laporan dmca yang akhirnya hanya akan berujung dengan band dari Google. Buatlah metode penelitian sesuai dengan topik ataupun judul yang sedang dibahas. Sehingga terdapat kesesuaian antara judul serta deskripsi. Karena yang demikian itu merupakan salah satu cara agar artikel blog terindex Google dengan cepat.

Internal Link

Bukan hanya itu saja, cara agar artikel blog terindeks Google dengan cepat, ternyata internal link juga berpengaruh. Lebih tepatnya internal link itu merupakan cara terbaik untuk membangun struktur blog. Dengan adanya internal link dalam artikel memudahkan Crawling Google dari satu artikel ke artikel yang lainnya.

Hal yang demikian itu juga akan mempercepat proses penelusuran. Ingat ketika proses Crawling itu lebih cepat maka secara otomatis pengindeksan juga akan lebih cepat. Masih ada kecepatan loading yang menjadi salah satu hal pengaruh index Google artikel dalam blog. Ketahuilah bahwa hal ini merupakan cara yang ampuh untuk mempercepat index Google. Benar dengar meringankan ukuran blog.

BlogWalking

Dalam hal ini Anda juga bisa memperkecilkan ukuran media. Entah itu foto ataupun yang lainnya yang nantinya akan diangkut ke dalam artikel blog guna meminimalisir penggunaan JavaScript. Terakhir yang dapat mempengaruhi cara agar artikel blog terindex Google dengan cepat adalah blogwalking. Hakikat dari blogwalking itu sendiri adalah to interact and provide useful information.

Ketika blok mempunyai interaksi baik, apalagi blog tersebut sudah didukung dengan artikel yang bermanfaat tentunya akan mempunyai rangking yang baik pula di mata mesin pencari. Blogwalking itu kegiatan mengunjungi blog lain guna memberikan komentar yang relevan dengan isi artikel. Semakin sering kita melakukan blogwalking maka semakin banyak pula foundational backlink yang akan didapat.

Sebelum Anda melakukan cara agar artikel blog terindeks Google dengan cepat yang sudah dijelaskan sebelumnya, sangat penting mengetahui hal-hal yang dapat mempengaruhi proses terindeks nya artikel dalam blog tersebut oleh Google.

 

Tentang Abbox