Aplikasi translate Inggris Indonesia
unsplash.com

8 Rekomendasi Aplikasi Translate Inggris Indonesia, No 4 Paling Mudah

Aplikasi translate Inggris Indonesia berikut ini mungkin bisa menjadi pilihan untuk Anda yang sedang membutuhkannya untuk keperluan tertentu. Aplikasi ini tentunya akan bermanfaat untuk belajar bahasa Inggris dengan membantu penerjemahannya. Misalnya Anda sedang mempelajari suatu teks yang berbahasa Inggris dan harus mengartikannya ke dalam bahasa Indonesia untuk menambah kosakata.

Selain itu aplikasi translate ini juga akan sangat berguna jika suatu saat Anda bepergian ke luar negeri namun Anda tidak bisa berbahasa Inggris. Anda bisa menggunakannya misalnya untuk menerjemahkan brosur, petunjuk arah maupun menerjemahkan perkataan orang lain.

Aplikasi translate Inggris Indonesia
unsplash.com

Aplikasi Translate Inggris Indonesia Terbaik

Saat ini banyak sekali aplikasi translate yang tersebar dan bisa Anda gunakan hanya dengan memanfaatkan ponsel. Akibatnya Anda jadi tidak perlu repot-repot membawa dan membuka kamus bahasa Inggris yang tebal. Proses penerjemahan juga bisa berjalan dengan lebih cepat dan tepat. Berbeda dengan menerjemahkan secara manual yang berarti Anda harus menerjemahkan kata per kata kemudian baru merangkainya menjadi suatu kalimat.

Cara tersebut tentunya lebih repot dan memakan waktu. Dengan begini pun terlihat jelas keunggulan dari aplikasi translate ini daripada kamus. Nah, jika Anda sedang mencari aplikasi translate Inggris Indonesia yang terbaik, berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan:

1. Easy Language Translator

Aplikasi ini bisa digunakan untuk menerjemahkan lebih dari 100 bahasa. Misalnya yaitu bahasa Inggris, Spanyol, Jepang, Portugal, Philipina, Indonesia, Rusia, Thailand dan lain sebagainya. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana serta mudah digunakan oleh penggunanya baik untuk pengguna Android maupun iOS.

Cara menggunakannya juga mudah, Anda hanya perlu memasukkan teks atau kalimat yang ingin diterjemahkan maka teks tersebut akan segar diterjemahkan dengan cepat. Selain itu Anda juga bisa mendengarkan kata yang telah diterjemahkan dengan menekan tombol speaker. Hasilnya pun bisa disimpan dalam bentuk MP3 dan bisa dengarkan kapanpun Anda butuhkan.

Aplikasi translate Inggris Indonesia ini juga cocok untuk orang-orang yang hendak belajar bahasa asing baik anak-anak sekolah maupun para mahasiswa sekalipun.

2. Triplingo

Aplikasi ini bisa digunakan untuk orang-orang yang sedang melakukan perjalanan bisnis ke luar negeri ataupun saat liburan. Triplingo memiliki berbagai fitur yang bisa menerjemahkan ungkapan slang, membantu menerjemahkan kalimat atau ucapan secara langsung dan culture crash course yang bisa memungkinkan penggunanya untuk beradaptasi secara langsung dengan kebiasaan adat istiadat daerah setempat.

Dengan adanya fitur-fitur tersebut maka pastinya liburan Anda akan berjalan semakin lancar tanpa terkendala batasan bahasa. Selain itu Anda juga bisa dengan cepat mengartikan perkataan orang lain saat mengobrol atau menanyakan sesuatu seperti bertanya alamat atau apapun itu. Untuk menggunakan Aplikasi translate Inggris Indonesia ini juga mudah, Anda hanya perlu mengunduh paket negara yang hendak dikunjungi.

Setelah itu Anda bisa menerjemahkan baik melalui gambar, kosakata maupun kebudayaan negara yang Anda kunjungi tersebut. Menariknya Triplingo juga bisa Anda gunakan secara offline sehingga tidak perlu khawatir jika tidak bisa mengakses jaringan internet. Terdapat pula Wifi dialer yang bisa berguna untuk memanggil nomor telepon namun hanya tersedia untuk nomor AS saja.

3. Naver Papago-AI Translator

Aplikasi ini mendukung terjemahan beberapa bahasa mulai dari bahasa Jepang, Korea, Indonesia, Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, Vietnam, China, Rusia, Thailand dan juga Prancis. Aplikasi translate Inggris Indonesia buatan Naver Corp ini juga memiliki fitur terjemhan yang cukup lengkap. Misalnya yaitu bisa melakukan penerjemahan percakapan, suara waktu-nyata maupun penerjemahan teks. Aplikasi ini juga bisa digunakan secara offline sehingga bisa Anda gunakan walaupun tidak ada jaringan internet.

4. Google Translate

Aplikasi ini sudah banyak digunakan untuk menerjemahkan bahasa Inggris. Selain menggunakannya dengan mendownloadnya secara gratis Anda juga bisa menggunakannya melalui internet. Google Translate bisa menerjemahkan lebih dari 100 bahasa sehingga sering menjadi pilihan bagi banyak orang.

Anda pun bisa menerjemahkan teks, tulisan tangan maupun foto dengan cepat. Menariknya Anda pun bisa menggunakan aplikasi ini secara offline dan tidak ada fitur pro atau premium sehingga Anda tidak perlu membayar untuk bisa menggunakan suatu fitur tertentu. Namun sayangnya terkadang kalimat yang diterjemahkan artinya terasa kurang pas dan kurang akurat.

5. iTranslate

iTranslate juga termasuk Aplikasi translate Inggris Indonesia yang cukup populer dan banyak digunakan. Aplikasi ini juga bisa menerjemahkan teks lebih dari 100 bahasa. Hasil terjemahan juga bisa Anda dengarkan baik dari suara laki-laki maupun perempuan serta dengan ragam dialek.

Tampilannya juga mudah dimengerti sehingga bisa dengan mudah digunakan oleh penggunanya. Aplikasi ini juga bisa digunakan secara offline untuk menerjemahkan hingga lebih dari 40 bahasa. Kemudian Anda juga bisa menggunakannya untuk menerjemahkan percakapan suara ke suara sehingga memudahkan dalam sebuah percakapan dengan orang asing.

6. SayHi

Aplikasi translate Inggris Indonesia ini mampu menerjemahkan pesan suara hingga tingkat akurasi mencapai 95 persen. Sedangkan jumlah bahasa yang bisa diterjemahkan yaitu mencapai 43 bahasa. Aplikasi ini juga menawarkan penerjemahan bahasa yang didukung dengan berbagai aksen seperti bahasa Arab, Inggris, Mandarin, Italia dan juga Prancis.

Menariknya hasil terjemahannya bisa Anda salin dan bagikan melalui SMS, Twitter maupun Facebook. Aplikasi ini tentunya sangat membantu saat hendak berkomunikasi dengan orang lain menggunakan bahasa Inggris baik secara langsung maupun tidak langsung. Namun sayangnya SayHi hanya bisa diunduh dan tersedia pada iOS sedangkan pengguna Android tidak bisa menikmatinya.

7. Textgrabber

Aplikasi translate Inggris Indonesia ini juga mampu menerjemahkan lebih dari 100 bahasa secara online dan lebih dari 60 bahasa secara offline. Penggunaannya sangat simple dan mudah yang mana Anda hanya perlu memfoto teks di buku maupun tulisan yang ingin diterjemahkan kemudian terjemahannya pun akan muncul secara otomatis dan cepat.

Textgrabber juga memiliki kode QR jadi pengguna bisa menyimpan dan membagikan hasil terjemahan teks dengan mudah. Anda pun juga akan lebih terbantu dengan adanya fitur VoiceOver di dalamnya sehingga Anda bisa menerjemahkan suara. Aplikasi ini juga bisa Anda gunakan baik di Android maupun iOS.

8. Microsoft Translator

Aplikasi translate besutan Microsoft ini menawarkan fitur penerjemah percakapan dengan banyak orang sehingga memudahkan Anda dalam berkomunikasi dengan orang asing. Selain bahasa Inggris juga masih tersedia lebih dari 60 bahasa terjemahan yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Anda pun bisa menggunakannya secara offline sehingga Anda tidak perlu khawatir jika nantinya tidak ada jaringan internet. Selain menerjemahkan suara aplikasi ini juga bisa menerjemahkan dengan jepretan kamera HP sehingga bisa Anda gunakan untuk mengartikan sebuah buku atau tulisan lainnya.

Itulah beberapa aplikasi translate Inggris Indonesia serta bahasa lain yang bisa Anda gunakan. Dengan aplikasi-aplikasi tersebut tentunya Anda akan semakin mudah dalam mengartikan bahasa. Proses belajar maupun liburan di luar negeri pun bisa berjalan lebih lancar.

 

Check Also

Wajib Coba 3 Fitur Aplikasi Face Play yang Viral di TikTok

Wajib Coba 3 Fitur Aplikasi Face Play yang Viral di TikTok

Mungkin belakangan ini sering banyak orang yang membahas mengenai, aplikasi Face Play. Hal tersebut karena …