Aplikasi Streaming Terpopuler
pixabay.com

Sangat Menggiurkan, Ini 8 Aplikasi Streaming Terpopuler 2022

Sudah tahu belum apa saja aplikasi streaming terpopuler? Yuk, cari tahu bersama-sama. Saat seseorang sudah menginjak dewasa, kini banyak konten kreator dari suatu media sosial yang melakukan siaran langsung. Biasanya acara tersebut lebih dikenal dengan nama live streaming atau live broadcast.

Sedangkan biasanya hal ini dilakukan oleh artis, Selebgram, YouTuber, atau TikTokers. Bahkan kini sudah banyak tercipta aplikasi streaming dan semua itu dapat kamu gunakan dengan gratis kapan saja. Biasanya aplikasi seperti ini akan digunakan untuk melakukan live dan semua penggemar dapat melihat aktivitas yang ditunjukkan saat streaming.

Namun karena ada banyaknya pilihan tersebut mungkin hal ini akan membuat bingung seseorang. Sehingga sudah pasti kamu membutuhkan rekomendasi, supaya tidak bingung ketika akan mendownloadnya.

Aplikasi Streaming Terpopuler
pixabay.com

Rekomendasi Aplikasi Streaming Terpopuler yang Wajib Anda Ketahui

Lebih detailnya, acara live streaming akan dilakukan di suatu tempat. Serta biasanya akan dilakukan oleh suatu media sosial. Live streaming sendiri sudah biasa dilakukan oleh kalangan artis. Biasanya mereka akan melakukan live streaming untuk mempromosikan album terbaru atau sekedar membagikan momen kegiatan sehari-hari dari mereka.

Namun tidak hanya itu saja karena biasanya acara live streaming, akan dilakukan oleh beberapa brand perusahaan terkenal yang akan mempromosikan produk terbarunya. Dengan melakukan sebuah live streaming di aplikasi, maka hal ini juga akan sangat menguntungkan jika banyak penonton yang tertarik dengan produknya. Oleh karena itu, tidak heran jika saat ini sudah banyak aplikasi untuk melakukan live streaming.

Nah, semakin canggihnya teknologi di jaman sekarang, sarana aplikasi media sosial juga banyak yang digunakan untuk melakukan live streaming. Bahkan kini sudah ada beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk live, baik di rumah atau luar ruangan sekalipun. Biasanya mereka akan melakukan live streaming di aplikasi, supaya lebih simple dan mudah dilakukan. Penasaran dengan rekomendasi apa saja aplikasi streaming terpopuler ini?

1. Aplikasi Instagram

Aplikasi Streaming Terpopuler
Instagram. Foto: Istimewa

Siapa diantara kalian yang tidak mengenal aplikasi Instagram? Bahkan hampir semua orang sudah mempunyai aplikasi ini, baik kalangan selebgram atau orang biasa. Semua pasti mempunyai aplikasi ini. Karena di Instagram, kamu dapat membagikan banyak kegiatan.

Bahkan kamu juga dapat melakukan live streaming di aplikasi ini dan dilihat oleh banyak penggemar. Sehingga tidak heran jika Instagram ini, masuk ke daftar salah satu rekomendasi aplikasi streaming terpopuler. Kamu bahkan juga dapat mengunggah video atau gambar di aplikasi ini.

Selain itu juga ada banyak fitur menarik yang dapat digunakan. Salah satunya adalah fitur video streaming, dimana banyak pengguna yang memanfaatkan fitur ini. Dengan menggunakan fitur tersebut maka kamu dapat menunjukkan konten, kepada semua penggemar di Instagram. Bahkan aplikasi ini juga dapat membuat followers Instagram, dapat mengirimkan like, atau komen saat sedang siaran.

2. Aplikasi YouTube

Selain live dengan menggunakan Instagram, kamu juga dapat memanfaatkan aplikasi streaming terpopuler YouTube. Biasanya aplikasi ini digunakan oleh banyak konten kreator untuk mengadakan acara live streaming.

Sedangkan algoritma YouTube justru paling terkenal dan dianggap sangat menguntungkan konten kreator karena menyisipkan iklan. Selain itu, ketika kamu melakukan acara live streaming di YouTube, maka nanti juga dapat menyisipkan iklan di kontennya. Cara ini akan membuat konten kreator untuk mendapatkan hasil tambahan, jadi cukup menguntungkan bukan?

3. Aplikasi TikTok

Aplikasi Streaming Terpopuler
TikTok. Foto: Istimewa

Warganet pasti banyak yang menggunakan aplikasi ini? Sebab TikTok sendiri menjadi, salah satu aplikasi streaming terpopuler di kalangan media sosial lainnya. Aplikasi TikTok sendiri awalnya berasal dari negara Cina dengan tujuan untuk mengunggah video pendek di dalamnya. Bahkan setiap pengguna dari aplikasi ini, juga dapat melakukan acara live untuk menunjukkan konten menarik mereka.

Dalam waktu yang singkat banyak juga TikTokers yang mengadakan live streaming di TikTok, supaya mereka dapat berinteraksi dengan para followersnya. Kamu dapat mengobrol dengan followers yang mengikuti live, karena di acara tersebut setiap pengikut dapat memberikan komen. Namun harus kamu ketahui bahwa untuk melakukan live streaming di aplikasi TikTok ini. Pastikan bahwa usia kamu sudah menginjak 16 tahun ke atas.

4. Aplikasi Facebook

Siapa diantara kalian yang tidak mengenal dengan aplikasi streaming terpopuler satu ini? Rasanya hampir semua orang sudah tahu. Bahkan menggunakan Facebook di media sosialnya. Perusahaan induk dari Instagram ini telah melengkapi fiturnya, salah satunya adalah Facebook Live.

Sehingga selain ada fitur chat, video, atau berbagi foto, di Facebook kamu juga dapat melakukan acara live streaming. Dengan menggunakan aplikasi Facebook Live. Semua pengguna mampu melakukan acara streaming yang dapat dilihat banyak followers. Sehingga untuk kamu yang kurang menyukai Instagram, maka dapat download aplikasi Facebook dan melakukan live streaming di sana.

5. Aplikasi Streaming Terpopuler Zoom

Hampir semua orang menggunakan aplikasi ini, terutama semenjak di jaman pandemi Covid-19 ini. Aplikasi streaming ini dijadikan salah satu sarana ketika ada seseorang yang akan melakukan meeting online. Sehingga aplikasi ini lebih populer di kalangan anak kuliah, perkantoran, atau sekolah menengah.

Setelah sekian lama hadirnya aplikasi ini, zoom sudah mengembangkan banyak fitur terbaru. Hal ini dilakukan untuk memudahkan aktivitas penggunanya, sehingga mereka dapat mengundang banyak audiens. Kamu bahkan juga dapat membagikan gambar, pesan, atau file melalui aplikasi ini.

6. Aplikasi Bigo Live

Menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh selebgram ketika akan melakukan acara live streaming, dan mungkin Bigo sendiri sudah menjadi salah satu aplikasi streaming terpopuler. Pertama kali diciptakan pada tahun 2016 dan kini sudah banyak digunakan untuk menunjang acara live streaming. Bahkan aplikasi Bigo Live ini memudahkan banyak konten kreator ketika akan berbagi tutorial olahraga, memasak, atau menunjukkan kegiatan sehari-hari.

7. Aplikasi Camfrog

Sangat cocok untuk kamu yang hobi bercakap dengan orang baru, karena di aplikasi ini setiap pengguna dapat melakukan percakapan pribadi dengan teman atau pengguna lainnya. Bahkan aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang masih lajang, siapa tahu nanti dapat mencari kekasih. Namun perlu diwaspadai untuk setiap pengguna baru, sebab aplikasi ini sering disalahgunakan dengan hal negatif.

8. Aplikasi Live Me

Menjadi salah satu aplikasi streaming terpopuler, hal ini dikarenakan banyak pengguna yang menggunakannya. Dengan menggunakan aplikasi ini, setiap pengguna dapat melakukan interaksi antara 1 dengan yang lainnya. Ketika kamu lihat dari segala aspek aplikasi ini, mungkin Live Me hampir sama dengan aplikasi Bigo.

Setiap pengguna juga dapat membaca komentar yang ditulis dan berbicara selama acara siaran berlangsung. Bahkan setiap pengikut yang memberikan kamu hadiah, maka nantinya gift tersebut dapat ditukar menjadi uang. Dengan melihat peluang yang menguntungkan ini, banyak pengguna rela melakukan live berjam-jam untuk mengharapkan gift juga.

Sekian pembahasan kita seputar dengan rekomendasi aplikasi streaming terpopuler. Kamu yang belum tahu dapat download salah satu pilihan di atas. Sangat menguntungkan untuk dicoba, jadi tunggu apalagi?

Check Also

Berikut Rekomendasi 10 Aplikasi Streaming Musik Terpopuler Tahun 2022

Ini Rekomendasi 10 Aplikasi Streaming Musik Terpopuler Tahun 2022

Rata-rata orang mungkin memang suka dengan musik, karena dianggap mampu menjadi teman ketika bersantai mengisi …