Aplikasi Share Screen Laptop
istockphoto.com

10 Rekomendasi Aplikasi Share Screen Laptop, Coba yuk!

Aplikasi share screen laptop merupakan sebuah aplikasi untuk menampilkan layar HP ke layar laptop atau komputer. Tentu, adanya aplikasi ini akan memudahkan Anda dalam aktivitas digital atau bekerja.

Salah satunya memudahkan ketika ingin mendapatkan tampilan lebih besar seperti membaca dokumen, menonton video atau bahkan bermain game. Beberapa mirroring atau share screen laptop bisa Anda unduh melalui Google Play Store atau App Store.

Untuk pengunduhannya pun gratis dan tidak akan dipungut biaya. Setiap aplikasi tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangan sendiri. Artikel kali ini akan memberikan rekomendasi Aplikasi mirroring terbaik dan berkualitas untuk Anda.

Aplikasi Share Screen Laptop
istockphoto.com

Daftar Aplikasi Share Screen Laptop Terbaik 2022!

Apakah Anda sedang kesulitan dalam menampilkan atau menyalin layar HP ke perangkat lain seperti PC atau laptop? Jika iya hal ini bisa Anda atasi dengan menggunakan sebuah APK bernama aplikasi share screen laptop. Screen mirroring sendiri merupakan sebuah teknologi canggih guna menyalin secara realtime layar HP ke perangkat lain salah satunya laptop.

Sekarang ini teknologi semakin canggih dan maju, maka tidak heran jika banyak perusahaan teknologi menciptakan sebuah Aplikasi mirroring untuk orang di dunia. Ya, Aplikasi screen mirroring yang akan kita bahas ini sebuah aplikasi paling bagus dengan dukungan fitur terbaik dan tentunya lengkap. Nah, langsung saja berikut ini beberapa rekomendasikan untuk Anda!

Vysor

Vysor merupakan aplikasi share screen laptop pertama bisa Anda pilih dan gunakan untuk menghubungkan HP ke PC. Aplikasi ini digunakan sebagai pengguna Android, ya. Untuk menggunakan aplikasi ini pun sangat mudah dan simpel saja, lho.

Untuk sekarang tampilan layar Android sudah bisa dimunculkan ke layar PC. Vysor merupakan Aplikasi mirroring gratis dan bagus. Akan tetapi jika ingin mendapatkan fitur lengkap, disarankan untuk mengunduh versi berbayar.

SCRPY

SCRY merupakan aplikasi kedua mirroring laptop terbaik dengan fitur canggih. Selain itu, Aplikasi SCRPY ini juga mempunyai size aplikasi ringan, gratis, cepat, dan lain sebagainya. Menariknya dari aplikasi ini yaitu pengguna tidak mengharuskan untuk menginstal Aplikasi di smartphone, seperti aplikasi screen mirroring lainnya. Sementara untuk kekurangan dari SCRPY yakni pengguna butuh ilmu linux untuk memaksimalkan fitur.

ApowerMirror

Mungkin bagi sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan aplikasi share screen laptop ApowerMirror ini. Karena Aplikasi ini sudah banyak digunakan. Kelebihan dari menggunakan ApowerMirror yakni bisa mirroring melalui kabel dan wireles, interface mudah dimengerti para pengguna.

Selain itu kelebihan dari ApowerMirror ini juga bisa merekam layar serta screenshot HP. Sementara untuk maksimal FPS bisa diatur maksimal 60 FPS. Masalah resolusinya para pengguna bisa mengaturnya sendiri.

Droid Screen

Aplikasi mirroring lainya ada Droid Screen. Akan tetapi Aplakia ini masih kurang sesuai bagi pengguna yang tidak ingin ribet. Hal ini sebab jika ingin menggunakan Droid Screen, maka para pengguna harus menginstal banyak Aplikasi dan melakukan USB Debugging.

Untuk masalah fitur dari Aplikasi Droid Screen ini juga lengkap dan canggih. Sehingga akan memudahkan pengguna dalam hal aktivitasnya.

AirServer Connect

AirServer Connect bisa digunakan guna menampilkan layar Android ke PC atau komputer. Namun Aplikasi ini termasuk aplikasi share screen laptop premium di mana penggunanya harus membayar terlebih dahulu. Tapi pembayarannya memang bukan secara berlanggan melainkan hanya sekali bayar.

Untuk harga menggunakan Aplikasi ini pun menarik dan masih terjangkau. Jika hanya sekedar mencoba AirServer Connect, silakan menggunakan versi uji coba hanya berlaku dalam 30 hari.

ASUS PC Link

Dari namanya saja sudah pasti Aplikasi ini hanya khusus digunakan para pengguna ASUS Zenfone ya. Untuk menggunakan pun mudah sekali, lho. Pengguna tinggal mengunduh Aplikasi ASUS di laptop.

Lalu menghubungkan HP ASUS Zenfone ke laptop dengan kabel USB. Langsung saja aktifkan fitur ASUS PC Link pada HP otomatis akan muncul tampilan device. Selanjutnya masuk ke PC Link sambungkan ke ponsel. Setelah itu otomatis layar HP ASUS muncul di PC.

Mirroring360

Aplikasi Mirroring360 juga bisa Anda pilih dan gunakan, lho. Tapi Aplikasi share screen laptop satu ini berbayar, meskipun berbayar, aplikasi sudah tentu menghadirkan fitur canggih. Sehingga adanya fitur canggih ini akan membuat para pengguna mudah dalam hal menampilkan layar HP ke laptop. Salah satu fitur paling bagus adalah screen sharing.

Jadi fitur ini yakni para penggunanya bisa bagikan layar HP ke maksimal 40 smartphone dalam 1 jaringan, wow keren bukan! Kelebihan aplikasi Mirroring360 ini antara lain User Interfacenya mudah para pengguna pahami dan gunakan. Untuk kekurangan aplikasi ini yaitu hanya bisa screen mirroring memakai wireles, tidak gratis, dan tidak bisa mengambil rekam layar.

BBQScreen

BBQScreen juga bisa menjadi alternatif guna menampilan layar HP Android ke PC. Untuk menggunakannya, kedua perangkat harus sama di instal BBQScreen. Bukan hanya itu, Aplikasi BBQScreen juga termasuk aplikasi share screen laptop berbayar.

Akan tetapi mempunyai fitur yang tidak kalah lengkap dibandingkan Aplikasi berbayar lainnya. Ada satu hal perlu pengguna perhatikan ketika mengunduh BBQScreen untuk komputer yakni memastikan Aplikasi yang diunduh sesuai dengan versi Windows digunakan, apakah menggunakan Windows 64 bit atau 32 bit.

ApowerMirror

ApowerMirror bukan hanya sebagai Aplikasi mirroring melainkan juga dapat digunakan guna screenshot, mengontrol Android, atau melakukan screen recording. Kelebihannya menggunakan ApowerMirror yakni bisa untuk menampilkan layar tiga perangkat Android dalam waktu bersamaan.

Terdapat fitur bernama Game Keyboard yang membuat para pengguna bisa mematikan shortcut keyboard agar fungsionalitas Android menjadi lebih mulus.

Mobizen

Aplikasi share screen laptop berikutnya ada Mobizen. Mobizen sebernranbaya bukan hanya digunakan untuk menampilkan layar Android di PC saja. Melainkan dapat juga digunakan untuk backup data,  mengirim pesan di laptop, serta transfer data.

Aplikasi Mobizen juga menawarkan fitur lengkap. Selain tersedia versi gratis, Mobizen juga ada tersedia versi berbayar. Para pengguna akan dikenakan biaya sebesar $2. Namun untuk versi gratisnya hanya tersedia dalam 2 hari.

Screen Stream Mirroring MobZapp

Aplikasi share screen laptop Screen Stream Mirroring MobZapp biasanya dipakai melakukan streaming perangkat Android. Screen Stream Mirroring MobZapp mempunyai beberapa dukungan media player seperti KODUL, VLC, dan OBS.

Bahkan Aplikasi ini dapat digunakan untuk berbagai layar dengan DLNA atau UPnP seperti Smart TV. Hanya saja, untuk mendapatkan semua fiturnya maka pengguna harus menggunakan versi berbayar. Ada juga versi gratisnya namun mempunyai keterbatasan fitur dan juga terdapat iklan terkadang mengganggu.

Untuk Anda yang ingin menggunakannya bisa langsung pergi mengunduhnya melalui Google Play Store. Pengunduhannya pun gratis tidak dipungut biaya apapun. Untuk fitur yang dihadirkan juga lengkap dan canggih, sehingga memudahkan para penggunanya.

Daftar Aplikasi share screen laptop di atas mana yang akan Anda gunakan? Intinya semua aplikasi tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri, ya. Langsung saja Anda coba menggunakan salah satu dari daftar di atas untuk memudahkan aktivitas kerja atau belajar Anda.

Check Also

Rekomendasi 9 Aplikasi Webcam Windows untuk Laptop dan PC

Rekomendasi 9 Aplikasi Webcam Windows untuk Laptop dan PC

Aplikasi webcam Windows rasanya saat ini semakin dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari. Meski bukan menjadi komponen …