9 Aplikasi Pengganti Tombol Power Android, Ini Rekomendasinya!
rancahpost.com

Aplikasi Pengganti Tombol Power Android, Ini Rekomendasinya!

Aplikasi Pengganti Tombol Power Android Terbaik – Tombol power pada smartphone merupakan salah satu tombol yang sangat krusial. Pasalnya tombol ini menjadi letak dimana memiliki fungsi dasar untuk menghidupkan, mematikan ataupun sebagai tombol kombinasi dalam mengambil screenshot dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu karena tombol on off HP sering digunakan, tak jarang jika tombol tersebut mudah rusak. Sehingga apabila tombol power pada android rusak pastinya akan membuat beberapa aktivitas di ponsel menjadi terhambat. Sudah banyak kasus terungkap bahwa memang ketika menggunakan tombol ini dengan berlebihan akan membuatnya lebih rentan terkena masalah.

Namun Anda cukup tenang dan tidak perlu khawatir, karena ada beberapa aplikasi android yang bisa anda gunakan untuk menggantikan fungsi tombol fisik yang ada di smartphone Anda. Tidak hanya sebagai pengganti on off saja namun juga bisa dipakai untuk menggantikan tombol lainya seperti Volume, Home, Back, dan Recent. Selain itu beberapa aplikasi memiliki fitur yang memiliki banyak kelebihan dan menjadi opsi paling mudah untuk digunakan setiap saat secara gratis.

Daftar Aplikasi Pengganti Tombol Power Android Terbaik

Dengan menggunakan aplikasi pengganti on off, back dan volume, masalah yang muncul pada smartphone anda akan terselesaikan. Nah dibawah ini merupakan beberapa aplikasi Tombol power terbaik untuk android, yang bisa anda gunakan untuk menggantikan fungsi tombol HP yang rusak.

Mungkin dalam beberapa perangkat hp sudah memberikan fitur tombol seperti ini secara sistem. Sedangkan untuk Anda yang membutuhkan salah satu aplikasi berikut ini silahkan untuk menggunakannya. Para pengguna android atau iphone bahkan bisa menggunakan aplikasi ini.

Power Botton to Volume Botton

Pada urutan pertama aplikasi yang bisa anda pakai untuk menggantikan fungsi tombol power yang rusak adalah Power Button to Volume Button. Dengan dibekali fitur sebagai pengganti tombol power, mengubah fungsi tombol volume menjadi tombol power on off, Jadi ketika ingin menghidupkan ponsel, anda hanya perlu menekan tombol volume tersebut.

Aplikasi Pengganti Tombol Power Android ini memiliki pengguna yang cukup banyak dan makin terkenal. Kebanyakan memilihnya karena fitur yang mudah untuk dipahami dan bahkan cukup tidak membuat bingung meski belum pernah menggunakannya. Tidak heran jika ratingnya cukup tinggi sampai saat ini

Dowonload

Baca Juga : Cara Memperkuat Sinyal Android

Soft Keys

Lanjut dengan aplikasi Soft Keys memberikan beberapa pilihan letak tombol navigasi sesuai keinginan anda. Ketika aplikasi tersebut diaktifkan maka akan menampilkan lima jenis tombol yang berbeda-beda, seperti tombol Home, Back, Recent dan Lock Screen.

Dengan begitu aplikasi Soft keys ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang HP nya mengalami kerusakan pada tombol on off atau volume yang rusak. Silahkan download langsung dan install dengan gratis tanpa khawatir sama sekali. Aplikasi ini akan menjadi solusi paling solutif tentu saja.

Download

Simple Control

Selanjutnya Simple Control apk, yang dapat difungsikan untuk menggantikan tombol fisik on off atau tombol volume di smartphone yang tidak berfungsi. Khususnya untuk Hp android dengan merk Samsung, Asus dan Xiaomi.

Menariknya lagi Aplikasi Pengganti Tombol Power Android ini bisa anda install di smartphone yang belum mempunyai hak akses root (No Root). Untuk itu apabila tertarik untuk mengunduh aplikasi tersebut, silahkan download melalui link yang sudah saya sediakan dibawah ini.

Download

Easy Touch

Pada urutan ke empat ada Easy Touch, Aplikasi tersebut bekerja layaknya assistiveTouch yang terdapat di ponsel iPhone. Aplikasi pengganti tombol power tersebut akan menampilkan beberapa tombol virtual di layar ketika di aktifkan.

Jadi ketika anda menekan tombol tersebut maka akan muncul beberapa fungsi yang dapat menggantikan tombol di Hp anda seperti, Home, Back, Volume, Power dan Recent.

Download

Swipe Home Button

Kemudian aplikasi terbaik untuk menggantikan tombol yang rusak pada HP android adalah Swipe Home Button. Aplikasi ini sangat berguna sebagai pengganti tombol navigasi bar, cukup mengusap (swipe) dari bawah layar maka akan muncul tiga macam fungsi seperti tombol Recent, tombol Home dan membuka notifikasi bar.

Uniknya lagi terdapat tombol back yang bisa anda aktifkan pada pengaturan, untuk mengaktifkan fitur shortcut membuka aplikasi tertentu (Quick Akses). Pengguna Aplikasi Pengganti Tombol Power Android ini cukup terbantu dengan menggunakannya dengan banyaknya fitur menarik tersebut. Hal ini jelas memudahkan kita menjaga ketahanan tombol pada ponsel sekarang ini dengan efektif untuk penggunaan jangka panjang.

Download

Pie Control

Aplikasi Pie Control ini memiliki tampilan layaknya navigasi pada android Open Source Project (AOSP). Ketika di aktifkan Pie Control akan menampilkan tombol navigasi Home, Back dan Recent.

Namun jika Anda mengunduh versi terbaru dari aplikasi tersebut, Anda akan menemukan fitur baru yang bisa anda gunakan untuk menggantikan fungsi tombol power pada HP. Fitur lain yang menarik ketika menggunakannya kita bisa sertakan beberapa aplikasi dengan tombol cepat. Hal seperti ini akan mempersingkat kita dalam mengambil keputusan pada sebuah aplikasi mudah sekali.

Download

Double Tap On Off

Cukup dengan menggunakan aplikasi Double Tap On Off ini anda dapat mematikan dan menghidupkan hp anda hanya dengan ketuk layar dua kali. Dengan aplikasi tersebut anda juga bisa mencegah kerusakan tombol power HP karena sering ditekan.

Tidak hanya sebagai aplikasi pengganti tombol power, namun anda juga bisa merubah fungsi lain dari aplikasi tersebut, sesuai dengan keinginan Anda. Aplikasi ini tersedia dengan gratis di appstore dan google play store dengan mudah. Maka dari itu segera buktikan bahwa aplikasi ini memang memiliki kemudahan seperti yang orang review tersebut.

Download

Smart Screen On Off

Smart Screen On Off seperti namanya. Aplikasi Pengganti Tombol Power Android tersebut bisa dipakai untuk menggantikan fungsi power on off atau dengan kata lain, ketika anda mengaktifkan aplikasi tersebut maka layar ponsel akan secara otomatis mati saat tidak digunakan.

Aplikasi bernama Smart Screen On Off ini sangat cocok untuk anda yang sering lupa mematikan ponsel pada saat dimasukan di saku, jadi anda tidak akan khawatir lagi jika touchscreen menekan sendiri. Karena pada aplikasi tersebut sudah memiliki fitur otomatis mati ketika dimasukan ke saku.

Menarik sekali untuk penggunaan cerdas ponsel pada masa sekarang ini. Tahap efisiensi seperti ini menjadi pertimbangan utama kenapa orang harus menggunakannya tanpa khawatir sama sekali. Jadi pastikan jika Anda melakukan install dengan mudah sekali.

Download

Gravity Screen

Aplikasi Gravity Screen bekerja sangat pintar, secara otomatis akan off ketika ponsel sudah tidak digunakan, atau lebih tepatnya aplikasi tersebut mendeteksi apabila wajah anda sudah tidak di depan ponsel maka layar akan mati. Sebaliknya jika wajah anda di depan ponsel maka layar akan on secara otomatis.

Dengan memasang aplikasi Gravity sensor dapat mencegah tombol power yang rusak karena sering ditekan untuk menghidupkan dan mematikan HP Anda. Silahkan melakukan download dengan mudah sekali untuk membuktikan keamanan dan efektivitas aplikasi ini pada smartphone Anda. Jadi silahkan untuk memastikannya sekarang juga untuk mengatasi masalah tombol anda tersebut.

Download

Diatas tadi adalah beberapa aplikasi pengganti tombol power on off yang bisa anda gunakan untuk menggantikan fungsi tombol Power, Home, Back, Recent dan Volume jika mengalami kerusakan.

Nah beberapa Aplikasi Pengganti Tombol Power Android tersebut bisa Anda gunakan dengan mudah. Maka dari itu sekarang ini Anda bisa lebih mudah untuk memilihnya.

Pembahasan tersebut semoga bermanfaat, apabila ada hal yang kurang jelas silahkan tinggalkan komentar di kolom komentar yang sudah saya sediakan dibawah. Sampai jumpa lagi pada artikel selanjutnya.

Check Also

Aplikasi Olahraga

7 Rekomendasi Aplikasi Olahraga, No 4 Bisa Offline!

Aplikasi olahraga yang akan kita bahas kali ini akan membantu menunjang dan memotivasi lebih sehat. …