Aplikasi Musik Offline

10+ Aplikasi Musik Offline, yang Bisa Kamu Coba Gunakan

Sebagian besar orang memiliki hobi mendengarkan musik. Selain sebagai sebuah hiburan, mendengarkan musik juga membuat semakin rileks. Saat ini kamu sudah bisa mendengarkan musik dengan cara yang lebih mudah, yakni menggunakan aplikasi musik offline.

Aplikasi yang satu ini sangat cocok buat kamu yang bosan dengan streaming musik. Apalagi, streaming musik seringkali menghabiskan banyak kuota.

Baca Juga : 4 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Keren dari Anime Hingga Aesthetic

Jika koneksi internet terganggu, kelancaran mendengarkan musik jadi terganggu. Sebaliknya, dengan aplikasi musik offline, jaringan internet yang tidak stabil bukan lagi masalah.

Aplikasi Musik Offline

10+ Aplikasi Musik Offline

Saat ini sudah banyak aplikasi pemutar musik atau mendengarkan musik yang bisa kamu gunakan. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi yang wajib kamu coba.

1. Aplikasi AIMP

AIMP ini memiliki tampilan yang sederhana. Sehingga, siapa saja bisa menggunakan aplikasi pemutar musik AIMP dengan mudah.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan berbagai pilihan lagu sesuai dengan selera kamu. AIMP ini mampu menangani hampir semua jenis file audio tak terkecuali format lossy dan lossless.

Selain itu, juga mendapatkan kelengkapan berupa equalizer 29-band. Hal ini jarang kamu temukan dalam aplikasi pemutar musik lainnya.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa mencampur file multi channel ke stereo maupun mono. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu tidak akan kecewa dengan kualitasnya.

2. Aplikasi Musify

Musify merupakan aplikasi musik offline yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini dan rasakan setiap kemudahannya untuk mengunduh berbagai lagu yang telah tersedia dalam katalog aplikasinya.

Dengan kata lain, kamu bisa menyimpan lagu yang terdapat dalam memori ponselmu. Ketika kamu tidak memiliki kuota atau sinyal, tetap bisa mendengarkan lagu secara offline dan gratis.

3. Aplikasi jetAudio HD Music Player

jetAudio HD Music Player ini menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer. Bahkan, kamu tidak hanya tersedia dalam PC maupun laptop saja.

Kini, kamu bisa menggunakan aplikasi ini melalui Android. Aplikasi ini mendukung pemutaran audio dalam berbagai format.

Seperti halnya, wav, mp3, ogg, flac, mpc, tta, wv, m4a, ape, spx, opus, mod dan lain sebagainya. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan dukungan 32 preset equalizer. Hal ini akan memberikan berbagai pengalaman ketika kamu mendengarkan musik.

4. Aplikasi Black Player

Black Player merupakan salah satu aplikasi musik offline yang bisa kamu gunakan. Tersedia dengan berbagai pilihan lagu yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Selain itu, aplikasi ini juga sudah mendapatkan dukungan sistem UI yang canggih sehingga semakin mempermudah penggunanya. Kamu bisa mendapatkan berbagai format file lagu ketika memutar aplikasi ini. Lebihnya lagi, aplikasi ini dapat kamu gunakan melalui platform iOS maupun Android.

5. Aplikasi Music Player

Salah satu aplikasi pemutar musik yang bisa kamu gunakan yakni Music Player. Kamu bisa mendapatkan aplikasi Music Player ini secara gratis.

Tidak hanya bisa memutar semua format lagu yang sudah tersimpan dalam Android kamu. Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk streaming lagu gratis secara legal.

Demi memberikan kepuasan kamu dalam mendengarkan musik, aplikasi ini menyediakan berbagai fitur menarik. selain itu, aplikasi ini juga bisa kamu ubah dalam tampilan dan suara musik yang sedang kamu dengarkan. Fitur ini adalah five band equalizer.

6. Aplikasi Double Twist Music

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan yakni Double Twist Music. Double Twist Music ini menawarkan versi gratis yang bisa kamu manfaatkan.

Namun, jika kamu ingin menggunakan versi premium, kamu juga bisa mendapatkannya. Tentu saja, keduanya memiliki perbedaan, meskipun begitu tidak akan mengurangi keseruan kamu dalam mendengarkan musik.

Pada versi gratisnya, aplikasi ini mempunyai beragam fitur standar yang bisa kamu gunakan. Selain itu, juga terdapat layanan Add-on yang pihak developer berikan kepada penggunanya.

7. Aplikasi Musicolet

Musicolet merupakan aplikasi pemutar musik yang wajib kamu coba. Dengan aplikasi ini kamu bisa mendengarkan lagu tanpa harus terhubung dengan internet.

Karena itulah, kamu tidak akan terganggu oleh adanya iklan ketika sedang mendengarkan lagu. Menariknya lagi, aplikasi ini menghadirkan banyak playlist lagu yang bisa kamu nikmati.

Melalui aplikasi ini kamu juga bisa memutar lagu yang terdapat liriknya. Aplikasi ini menyediakan beragam fitur menarik yang salah satunya adalah fitur sleep timer.

Dengan begitu, kamu tidak takut ketiduran ketika sedang menyalakan ponsel karena terus mendengarkan lagu kesukaanmu. Supaya kamu tidak terlelap begitu saja, bisa langsung atur timer sesuai dengan kebutuhanmu.

8. Aplikasi Media Monkey

Media Monkey merupakan aplikasi musik offline yang bisa kamu gunakan untuk mendengarkan lagu sepuasnya. Ada banyak fitur menarik yang bisa kamu manfaatkan.

Mulai dari fitur Podcast, Audiobooks, pemutar video, maupun fitur lainnya. selain itu, aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk menghubungkan lagu dari perangkat komputer atau PC ke ponsel hanya dengan melalui WiFi saja.

Media Monkey ini juga menyediakan fitur sleep. Fitur tersebut berfungsi supaya aplikasi tidak memutar lagu secara terus menerus.

Berkat fitur ini, bisa membantu dan mengingatkan kamu saat lupa mematikan aplikasi. Sehingga bisa semakin hemat baterai.

9. Aplikasi Shazam

Aplikasi yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kamu. Pasalnya, aplikasi ini terkenal dengan fitur music recognition yang canggih.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mengidentifikasi lagu yang diputar di sekitarmu. Ketika kamu mendengarkan sebuah lagu dan lupa dengan judul maupun penyanyinya, maka aplikasi ini bisa memberikan kemudahan mencari informasi mengenai lagu tersebut.

Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk mengunduh lagu yang nantinya bisa kamu dengarkan secara offline.

10. Aplikasi Oto Music

Oto Music merupakan aplikasi musik offline yang membantu setiap penggunanya mendengarkan semua jenis musik dengan mudah. Bahkan, kamu bisa mengubah tema yang diterapkan pada aplikasi ini.

Dengan begitu, sebagai pengguna kamu tidak perlu khawatir lagi mengenai penyimpanan perangkat yang tersedia. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki ukuran kurang lebih 4MB saja.

Sehingga, saat kamu menggunakan aplikasi ini tidak perlu khawatir lagi soal keterbatasan kapasitas penyimpanan maupun yang lainnya. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga mendapatkan dukungan Android Auto maupun Chromecast.

11. Aplikasi Poweramp

Poweramp merupakan platform pemutar musik yang bisa kamu gunakan secara offline. Aplikasi pemutar musik bernama Poweramp ini cukup populer di kalangan pengguna Android.

Pihak pengembang aplikasi ini telah menyediakan berbagai fitur yang memberikan kamu lebih banyak kemudahan. Misalnya saja seperti equalizer, widget, lirik, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai tema yang dapat kamu sesuaikan dengan seleramu. Melalui aplikasi ini, kamu bisa mendengarkan lagu sembari mengekspresikan diri.

Deretan aplikasi musik offline ini bisa kamu dapatkan hanya dengan mengunduh dan menginstalnya melalui Play Store maupun App Store. Semua aplikasi tersebut sama baiknya, kamu hanya perlu menyesuaikannya saja dengan kebutuhan. Jangan lupa untuk mengajak teman lainnya supaya turut menggunakan aplikasi ini, sehingga kamu bisa seru-seruan bersama.

 

Check Also

Layanan Google Play

Layanan Google Play, Ini Pengertian dan Manfaatnya!

Layanan Google Play merupakan terobosan terbaru yang memberikan banyak manfaat. Adanya teknologi terbaru ini juga …