Aplikasi Kompres Foto
Aplikasi Kompres Foto. Foto: Istimewa

7 Aplikasi Kompres Foto HP Android, No 5 Bisa Dikolase!

Aplikasi kompres foto memang menjadi aplikasi yang dibutuhkan. Pada beberapa event tertentu, kita membutuhkan suatu aplikasi untuk mengecilkan ataupun memperbesar ukuran foto. Tapi dalam hal ini caranya bukan memotong sisi kanan-kiri, atas, bawah, ataupun yang lainnya. Pasalnya yang demikian itu tidak akan memberikan hasil yang maksimal dan memuaskan sesuai harapan. Untuk itu peranan aplikasi tersebut sangatlah penting dalam kehidupan.

Mungkin banyak orang yang beranggapan bahwa mempunyai aplikasi pengompres foto di HP itu adalah suatu hal yang tidak mungkin. Padahal sebenarnya aplikasi tersebut tidak hanya bisa digunakan pada laptop ataupun PC saja. Anda bisa memanfaatkan aplikasi tersebut untuk penggunaan ponsel. Mungkin masih banyak orang yang asing dengan hal ini tetapi, hal tersebut merupakan suatu hal yang lumrah.

Tidak sedikit mereka yang mendownload aplikasi pengompres foto di HP. Terlebih, saat ini banyak sekali ponsel yang sudah sangat mumpuni mempunyai penyimpanan besar. Sehingga mendownload banyak aplikasi pun bukanlah suatu masalah. Justru hal tersebut akan menjadi kemudahan tersendiri apabila sewaktu-waktu kita membutuhkan aplikasi tertentu.

Apakah aplikasi kompres tersebut hanya bisa didownload pada smartphone iPhone? Tidak. Terdapat beberapa aplikasi untuk mengkompres foto khusus Android. Sehingga, bagi Anda pengguna ponsel Android tidak perlu berkecil hati. Banyak aplikasi kompres foto yang bisa Anda manfaatkan meskipun melalui ponsel Android. Di samping itu hasilnya juga memuaskan.

Aplikasi Kompres Foto
Aplikasi Kompres Foto. Foto: Istimewa

Beberapa Rekomendasi Aplikasi Kompres Foto Android

Banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan ponsel Android. Pasalnya smartphone iPhone itu mempunyai harga yang tidak bisa dikatakan murah. Meskipun ponsel tersebut mempunyai kelebihan. Tapi di samping itu, ponsel Android pun juga terdapat keistimewaan serta keunggulan yang akan didapatkan oleh penggunanya. Salah satunya adalah mudah untuk menggunakan sebuah aplikasi.

Hidup di zaman seperti saat ini kita dipermudah dengan munculnya teknologi digital serta aplikasi. Apakah Anda pengguna smartphone Android? Penasaran Apa saja aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk mengkompres foto? Berikut ini terdapat beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa Anda manfaatkan.

Photo & Picture Resizer

Aplikasi Kompres Foto
photo picture resizer. Foto: Istimewa

Untuk rekomendasi aplikasi kompres foto Android yang pertama ada Photo and Picture Resizer. Jumlah pengguna aplikasi ini adalah Rp50.000. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mengunjungi Google Play Store. Mempunyai fungsi untuk memperkecil ukuran foto dengan memberikan fitur, serta kemudahan tersendiri. Langkah pengaplikasian platform ini terbilang mudah pula.

Anda hanya harus memilih Foto yang mana yang ukurannya akan diubah. Setelah itu, nantinya Anda akan diberikan beberapa pilihan ukuran foto yang sesuai dengan kebutuhan. Maka, tugas Anda menyesuaikan ukuran tersebut agar nantinya Hasil kompresan tersebut sesuai dengan keinginan. Setelah menentukan ukurannya, nanti aplikasi tersebut akan secara otomatis memperkecil foto. Jadi aplikasi ini menjadi rekomendasi terbaik.

Tiny Photo

Kemudian ada juga aplikasi kompres foto untuk HP Android yakni Tiny photo. Sebuah aplikasi besutan dari Iris Studios and Service mempunyai ukuran file 4,6 megabyte. Aplikasi ini juga bisa menjadi aplikasi andalan untuk mengompres file foto dalam jumlah yang banyak.

Anda nantinya juga bisa mengubah format dari foto tersebut sesuai dengan kebutuhan. Selain bisa membantu untuk mengkompres foto supaya ukurannya menjadi lebih kecil. Aplikasi ini juga mempunyai fitur resize foto dan crop foto. Sehingga dengan mendownload satu aplikasi saja, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan lain.

Puma Image Compressor & Image Resizer

Ada juga aplikasi kompres foto Android yakni Puma Image Compressor and Image Resizer. Aplikasi ini juga bisa diandalkan untuk mengubah foto yang ukurannya terlalu besar dan banyak menyita ruang. Penggunaan aplikasi ini juga memberikan kemudahan, Anda bisa mengubah foto dengan berbagai extension. Misalnya saja adalah JPEG, png, wbp, dan lain sebagainya.

Ketahuilah dalam aplikasi ini juga terdapat tiga mode yang bisa digunakan. Ada mode Auto membuat Anda bisa mengompres lebih dari 40 foto secara bersamaan. Kedua adalah kompres foto berdasarkan ukuran sedangkan yang ketiga adalah resolusi dan kualitas yang memberikan kemungkinan kepada pengguna untuk bisa mengubah foto berdasarkan resolusi dan kualitas kompresinya.

Compress Image Chitro

Aplikasi Kompres Foto
Compress Image Chitro. Foto: Istimewa

Selain itu, ada juga aplikasi kompres foto compress image Chitro. Lebih tepatnya aplikasi ini dapat membuat Anda mengkompres foto lebih cepat. Aplikasi ini hadir untuk memberikan solusi terbaik bagi Anda yang ingin mengkompres foto dengan tepat karena memang tidak memakan banyak waktu. Kendati demikian aplikasi ini juga tidak akan merusak meskipun hasilnya bisa jadi dengan cepat.

Dalam aplikasi ini juga terdapat tiga mode yang bisa dipilih untuk mengubah ukuran foto. Salah satu model tersebut adalah make it smaller. Merupakan mode yang berfungsi untuk mengoperasi foto tanpa harus merusak kualitas foto tersebut. Oh iya, hadirnya aplikasi ini tidak hanya berfungsi sebagai aplikasi kompres saja tetapi juga bisa diandalkan untuk mengganti resolusi foto ke 4K ataupun 8k. Tertarik menggunakannya? Kunjungi saja Google Play Store.

Instasize

Pernah mendengar aplikasi kompres foto Android InstaSize? Ternyata aplikasi ini mempunyai kemampuan untuk mengubah ukuran serta resolusi foto. Di samping itu, aplikasi ini juga bisa diandalkan untuk proses editing. Sehingga, sebelum Anda mengunggah foto tersebut ke sosial media Anda bisa mengeditnya terlebih dahulu supaya hasilnya memuaskan dan maksimal.

Pengguna bisa menambahkan filter, efek, dan bisa juga membuat kolase foto sesuai dengan kebutuhan. Aplikasi ini dapat menyimpan foto sesuai dengan kualitas serta resolusi yang tinggi. Tertarik menggunakannya? Instasize Kompres Foto ini bisa didapatkan melalui Google Play Store.

Resize Me! Pro

Masih ada aplikasi kompres foto Resize Me! Pro. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengganti ukuran foto dengan cara yang mudah. Ukurannya pun juga bisa sesuai selera. Caranya sangatlah mudah. Pertama Anda hanya butuh memilih serta membuka putih yang diinginkan kemudian pilihlah opsi share ataupun send dan gunakan aplikasi kompres yang satu ini.

Setelah itu, pilihlah ukuran huruf yang diinginkan. Selanjutnya pilih aplikasi dimana nantinya Anda akan membuka hasil kompresan foto. Oh iya, hal menguntungkan lain dari penggunaan aplikasi ini adalah, Anda bisa mengkompres foto melalui email dengan jumlah yang banyak.

Pictools

Tidak boleh ketinggalan adalah aplikasi kompres foto Pictools. Lebih tepatnya aplikasi ini merupakan aplikasi terbaik. Fungsinya tidak hanya untuk mengkompres foto tetapi juga memberikan fitur seperti halnya resize ataupun crop. Mempunyai tampilan antarmuka yang simpel dan mudah sehingga meskipun pengguna baru Anda tidak akan merasa bingung.

Setelah foto dikompres, Anda juga bisa mengubah format foto yang sudah diolah tersebut ke dalam bentuk JPG, WB, dan png. Ukuran aplikasi ini juga ringan sekitar 3 MB saja. Sehingga hadirnya aplikasi kompres foto ini di ponsel Android tidak akan menyita banyak ruang. Dengan memiliki satu dari beberapa rekomendasi aplikasi tersebut, kapanpun butuh, Anda bisa menggunakannya. Meski menggunakan HP, tapi hasilnya tetap akan maksimal.

Check Also

Layanan Google Play

Layanan Google Play, Ini Pengertian dan Manfaatnya!

Layanan Google Play merupakan terobosan terbaru yang memberikan banyak manfaat. Adanya teknologi terbaru ini juga …