Aplikasi Face Play
Aplikasi Face Play

Wajib Coba 3 Fitur Aplikasi Face Play yang Viral di TikTok

Mungkin belakangan ini sering banyak orang yang membahas mengenai, aplikasi Face Play. Hal tersebut karena aplikasi ini berhasil membuat beberapa pengguna menjadi senang, terutama bagi kamu yang menggunakan Tiktok. Aplikasi yang sedang trending tersebut kini makin gencar digunakan, baik dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan aplikasi tersebut kini banyak digunakan untuk membuat konten, dan hasilnya pun sangat memuaskan.

Baca Juga : 10+ Aplikasi Menghilangkan Objek di Foto Paling Cepat, Cek!

Bahkan aplikasi tersebut kini sedang viral di beberapa pengguna Tiktok, dengan tujuan untuk membuat konten yang semakin bagus dan menarik. Biasanya aplikasi tersebut akan digunakan untuk kaum perempuan, namun kini beberapa anak laki-laki pun banyak yang menggunakannya. Selain itu aplikasi tersebut ternyata menyimpan banyak fitur yang menarik, sehingga berhasil membuat orang untuk menginstalnya.

Aplikasi Face Play
Aplikasi Face Play

Berikut Pengertian, Fitur, serta Cara Menggunakan Aplikasi Face Play di Hp

Setiap konten kreator pasti akan membutuhkan aplikasi edit video untuk setiap hasil videonya, hal tersebut supaya banyak penonton yang terhibur. Namun dari banyaknya aplikasi yang digunakan, kini sedang booming pembicaraan mengenai Face Play. Biasanya aplikasi tersebut mempunyai keterkaitan kuat dengan Tiktok, sehingga banyak konten kreator yang menggunakannya. Namun apakah kamu penasaran dengan apa itu Face Play? yuk kita simak bersama-sama penjelasannya.

Apa yang Dimaksud dengan Aplikasi Face Play?

Salah satu jenis aplikasi perubah wajah yang kini banyak digunakan, terutama kalangan pengguna Tiktok. Dimana setiap pengguna dapat merubah wajah, hanya dengan sebuah video saja. Biasanya wajah yang menggunakan aplikasi ini, nanti dapat berubah ke wajah orang lain. Bahkan jika kamu perhatikan dengan baik, aplikasi ini hampir sama dengan pengubah wajah pengantin yaitu Tempo. Sedangkan untuk kamu yang sering mengikuti video trend di Tiktok, pastinya sudah tahu mengenai cara menggunakannya. Hal tersebut karena biasanya Nationality Challenge, akan menggunakan aplikasi tersebut. Sehingga untuk kamu yang penasaran dengan aplikasi tersebut, silahkan ikuti trend viral di Tiktok.

Bagaimana Cara untuk Download Aplikasi Tersebut?

Karena sekarang memang banyak yang penasaran dengan aplikasi Face Play, kamu sudah dapat menginstalnya melalui Google Playstore. Kamu dapat mendownloadnya dengan gratis, dan buat konten lebih menarik dengan aplikasi viral tersebut. Bagi kalian yang belum download aplikasi Face Play berikut link downloadnya : Download Aplikasi FacePlay

Cara Menggunakan Aplikasi

Aplikasi yang viral ini ternyata memang cukup mudah digunakan, sehingga banyak orang menginstalnya. Bahkan kamu hanya perlu mempersiapkan foto terbaik, untuk digunakan sebagai pengganti template video. Selain itu ternyata cara inilah yang sering digunakan pengguna Tiktok, ketika mereka akan mengikuti challenge nationality 2022.

  • Silahkan kamu buka aplikasi Face Play terlebih dahulu dengan cara login, lalu tekan menu di pojok kanan atas
  • Lalu masuklah dengan menggunakan 2 opsi pilihan, yaitu melalui akun google atau facebook
  • Berikutnya silahkan pilih 1 template yang tersedia di aplikasi tersebut, pastikan bahwa gratis tidak membayar
  • Namun jika kamu mempunyai uang lebih maka silahkan membeli fitur VIP, supaya templatenya lebih lengkap
  • Kemudian silahkan tekan “Add Face”, dan pilih 1 foto terbaik yang kamu miliki
  • Jika kamu sudah selesai memilih lalu tekan tombol “Confirm”, dan langkah terakhir klik “Start Marking” lalu lanjut klik “Free”

Setelah itu kamu dapat menunggu hingga proses pembuatan swap face video selesai, jika sudah maka tekan tombol Save supaya videonya tersimpan.

Kelebihan Apa Saja yang Ada di Aplikasi Face Play?

Karena aplikasi tersebut sedang banyak diperbincangkan dan bahkan digunakan, maka sudah pasti terdapat beberapa kelebihan di dalamnya. Sehingga hal tersebutlah yang membuat banyak orang untuk mendownloadnya, dan beberapa kelebihannya antara lain adalah.

1. Mempunyai Konsep Tendensi Baru

Ternyata aplikasi tersebut menghadirkan 1 konsep yang sama sekali baru, terutama di dunia pengeditan video. Sedangkan biasanya admin dari aplikasi tersebut akan fokus ke video cosplay, serta membantu kamu untuk menghasilkan konten dengan hasil bagus dan menarik ketika di post ke media sosial.

2. Memiliki Inovasi Teknologi

Siapa diantara kamu yang bosan dengan pengeditan video biasa saja? untuk mengatasi masalah tersebut, maka kamu dapat mencoba download Face Play. Hal tersebut karena dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat memasukkan foto wajah di video cosplay. Selain itu aplikasi tersebut, juga dapat menggabungkan 2 wajah menjadi 1 sekaligus. Sangat menarik bukan untuk dicoba? Jika kamu penasaran dengan aplikasinya, silahkan download melalui Google Playstore.

3. Menyediakan Banyak Contoh Video

Untuk kamu yang belum pernah menggunakan aplikasi tersebut, maka tenang saja tidak perlu khawatir. Hal tersebut karena di dalam aplikasi canggih ini, terdapat banyak sekali contoh video yang dapat kamu tirukan. Bahkan disana juga terdapat banyak video yang dapat diubah menjadi cosplay, sehingga sangat menarik untuk dicoba. Selain itu disana juga terdapat video peran komik atau game seperti Attack of Titan, Fortnite, juga Naruto.

4. Hanya Perlu 1x Klik Pembuatan

Aplikasi yang sedang trending ini ternyata menyimpan banyak kemudahan, sehingga tidak heran jika pengguna lain tertarik. Selain itu kamu juga dapat melacak atau mengisolasi wajah, dengan cara otomatis dari item lain di tempat kejadian. Sehingga ketika kamu akan mengedit video, maka tidak memerlukan bantuan dari aplikasi lainnya. Kamu bahkan hanya membutuhkan 1 aplikasi ini saja untuk mengedit video, sehingga sangat multifungsi dan praktis untuk digunakan para pengguna media sosial.

Apakah Aplikasi Face Play Ada yang Versi MOD?

Aplikasi tersebut sejatinya dapat kamu download secara gratis, tetapi hanya berlaku di toko resmi saja seperti Appstore atau Google Playstore. Namun setiap pengguna tidak dapat menggunakan semua fitur yang ada secara bebas, sebab mereka harus melewati proses berlangganan atau menjadi akun premium terlebih dahulu. Sedangkan untuk developer pihak ketiga kini telah menghadirkan aplikasi tersebut ke versi MOD, sehingga mereka menyediakan semua fitur reguler atau premium yang dapat diakses secara bebas dan gratis.

Fitur-Fitur yang Terdapat dalam Aplikasi

Kamu pasti penasaran bukan mengenai pembahasan ini? Jika iya maka jangan skip artikel di bawah, sebab kita akan membahasnya satu persatu.

1. Terdapat Fitur Elf Goddess

Mungkin ini menjadi salah satu fitur yang menarik banyak perhatian, terutama bagi pengguna aplikasi Tiktok. Salah satu fitur yang dapat kamu gunakan untuk melihat diri sendiri, ketika menjadi seorang elf atau peri di dunia fiksi. Bahkan fitur ini juga banyak dicoba, dan digunakan untuk mengikuti challenge viral di Tiktok.

2. Mempunyai Fitur Ethnic Costumes

Siapa diantara kamu yang selalu penasaran dengan baju negara lain? Mungkin jika menggunakannya secara langsung, banyak orang yang belum mampu. Namun untuk mengatasi masalah tersebut, kamu dapat menggunakan aplikasi bernama Face Play. Hal tersebut karena aplikasi viral ini, telah menyediakan beberapa macam kostum etnik dari berbagai negara. Oleh karena itu setiap pengguna dari aplikasi ini, dapat menggunakan kostum pilihan sesuai keinginan.

3. Menyediakan Fitur The Most Beautiful Cheongsam

Kamu pasti sangat penasaran bukan dengan gaya pakaian di negara China? Aplikasi yang sedang booming tersebut, kini telah menghadirkan fitur Cheongsam atau pakaian tradisional negara China. Sehingga untuk kamu yang penasaran dengan penampilan ketika menggunakan pakaian tersebut, maka silahkan coba 1 fitur canggih ini.

Itulah penjelasan lengkap mengenai pengertian, fitur, dan kelebihan aplikasi Face Play. Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat, dan selamat mencoba.

 

Check Also

Cara Menggunakan Aplikasi Bibit

Ini Dia 8 Cara Menggunakan Aplikasi Bibit untuk Investasi

Cara menggunakan aplikasi Bibit sebenarnya mudah bagi yang sudah mengerti. Namun, bagi yang belum paham …