Inilah 11 Aplikasi Edit Video di Laptop Gratis, Cek Disini!
istockphoto.com

Inilah 11 Aplikasi Edit Video di Laptop Gratis, Cek Disini!

Aplikasi edit video di laptop gratis telah hadir untuk Anda gunakan dengan segala kelebihan fitur yang bisa menghasilkan video menarik dan berkualitas. Membuat video untuk konten Youtube atau bahkan konten sosial media lain memang bukan hal mudah apalagi jika mengenai hal pengeditan.

Maka dari itu, sekarang sudah banyak perusahaan meluncurkan pilihan dan rekomendasi software PC editing video. Nah, setiap perusahaan juga akan memberikan kualitas software berbeda-beda guna menarik minat para pengguna. Selain menarik minat para pengguna, setiap perusahaan juga akan meluncurkan aplikasi dengan fitur unggulan yang terbaik. Jadi dengan seperti ini, aplikasi itu akan semakin banyak peminatnya.

Aplikasi Edit Video Di Laptop Gratis
istockphoto.com

Inilah Aplikasi Edit Video Di Laptop Gratis untuk Anda Pilih!

Apakah Anda sedang mencari rekomendasi aplikasi edit video di laptop gratis? Jika iya, tenang sobat, sekarang ini sudah banyak software bisa Anda gunakan dan pilih sesuai kebutuhan pekerjaan. Ya, software satu ini memang akan sering Anda cari khususnya bagi para editor entah itu pemula atau profesional.

Mengapa, sebab adanya aplikasi ini akan membantu proses editing menjadi lebih mudah dengan dukungan kualitas serta kelebihan pada setiap Aplikasinya. Langsung saja, artikel kali ini akan memberikan rekomendasi software editing video khusus bagi pengguna PC. Apa saja aplikasinya? Berikut daftarnya!

1. Adobe Premiere Pro

Daftar dan rekomendasi pertama ada Adobe Premiere Pro. Tentu semua orang sudah mengenal aplikasi satu ini, terutama bagi anak sekolah SMK jurusan Multimedia. Karena Aplikasi ini biasanya akan Anda gunakan waktu SMK untuk praktik pembuatan film atau video pendek.

Ya, Adobe Premiere Pro ini menjadi software terpopuler dan terbaik guna proses editing PC dengan dukungan fitur lengkap. Mulai dari banyaknya kartu video serta plug ini fungsinya untuk mempercepat proses pengeditan, video audio efek, serta tambahan format file mendukung. Jadi disini Anda akan bisa melakukan berbagai proses editing entah itu video project atau konten Youtube dengan hasil bagus.

2. Avidemux

Sofatra atau aplikasi Avidemux ini juga tidak kalah menarik dari Adobe Premiere Pro. Sebab software ini juga menghadirkan banyak fitur canggih dan menarik. Selain itu, user interfacenya juga mudah Anda pahami dan gunakan.

Bagi pemula, sangat cocok sekali gunakan rekomendasi aplikasi edit video PC satu ini. Menariknya dari aplikasi ini yakni sudah mendukung format video DVD, AVI, MP4, ASF serta jenis format lainnya.

3. Lightworks

Kelebihan dari software Lightworks ini yaitu menyediakan paket kreatif video lengkap bagi semua orang. Maka dari itu, recomended banget bagi Anda yang sedang membuat video konten Youtube atau proyek film 4K. Sementara untuk fitur-fiturnya juga lengkap,l dan bisa Anda gunakan yang ingin punya alternatif lain tidak berbayar. Aplikasi Lightworks ini sangat ringan sebab memiliki ukuran 67 MB-90 MB tergantung OS Anda gunakan.

4. Camtasia

Camtasia memang sudah tidak asing bagi para editor profesional. Ya, Camtasia ini sudah mendukung pada Windows dan MAC. Aplikasi Camtasia juga bisa Anda akses secara gratis. Selain itu, juga mempunyai segudang fitur menarik yang memungkinkan Anda bisa menghasilkan hasil video bagus dan berkualitas.

Kemudian juga aplikasi ini mudah untuk Anda gunakan dalam proses penggunaanya. Camtasia ini sudah mengusung prosesor 2.0GHz with Dual Core. Untuk RAM Aplikasi edit ini sebanyak 4 GB.

5. Corel Video Studio

Untuk aplikasi edit video di laptop gratis selanjutnya ada Corel Video Studio. Aplikasi ini sudah jangan Anda ragukan lagi, sebab mengusung fitur dan berbagai efek video menarik. aplikasi ini tentu mudah untuk pengguna gunakan sebab mempunyai tampilan layar sederhana. Jadi adanya tampilan ini, para pengguna dapat dengan cepat memahami ketika akan menggunakan.

6. CineFX Jahshaka

CineFX Jashaka merupakan aplikasi editing video gratis dengan kualitas terbaik serata sudah support pada sistem perangkat Linux, Windows, XP, 7 8, dan Vista. Aplikasi CineFX Jashaka bisa para pengguna gunakan kelebihannya untuk mengedit video dalam SD, VD, HD, atau bahkan film 3D dengan jenis format sperti MP3, MPG, OGG, MOV, dan WAP. Akan tetapi pada dasarnya aplikasi CineFX Jashaka ini menjadi solusi mudah Anda guna membuat konten Youtube dengan proses edit cepat.

7. Cyberlink PowrDirector

Aplikasi Cyberlink PowerDirector ini menjadi software editing dengan segala fitur menarik serta lengkap. Jadi dengan menggunakan aplikasi ini para pengguna bisa melakukan editing secara manual dan memanfaatkan fitur Express Projects yang memungkinkan penggunanya dapat menyelesaikan proses editing secara mudah dan cepat.

Aplikasi Cyberlink PowerDirector ini juga mengusung fitur-fitur menarik seperti motion tracking, 360 video editing, color adjustment, chroma key, serta yang lainnya. Untuk kebutuhan RAM pada Aplikasi ini yakni minimal 2 GB. Sementara kelebihan dari aplikasi ini yaitu terbilang ringan dan dapat Anda gunakan pada perangkat PC dengan spek rendah.

8. DaVinci Resolve

Apakah Anda sedang mencari aplikasi edit video PC? Maka pilih saja DaVinci Resolve yang memungkinkan Anda menghasilkan kualitas video terbaik dengan hasil maksimal. Karena ada banyak sekali fitur menarik maulai dari audio mixing, multicam editing, motion graphic, dan lainnya.

Kelebihan dari aplikasi editing video DaVinci Resolve bisa diakses secara gratis beserta multi platform Windows, MAC, dan LINUX. Penggunaanya mudah, ringan, serta mengusung fitur rendering cepat.

9. EaseUS Video Editor

Bagi Anda yang belum mempunyai skil dalam proses editing video, maka ada solusi cepat dan terbaiknya yakni menggunakan EaseUS Video Editor. Sebab terkesan mudah, ringan, namun sangat canggih. Jadi Anda disini akan menemukan berbagai kebutuhan apapun dalam hal editing video, mulai dari pemrograman, pembagian video, kompilasi klip video, penambahan efek transisi, colour grading, serta yang lain. Anda tidak khawatir sebab aplikasi ini bisa Anda andalkan untuk menyelesaikan tugas project video sedang Anda garap.

10. HitFilm Express

HitFilm Express selaian gratis penggunaan juga sangat cocok Anda gunakan pada saat hendak melakukan pengeditan video dengan kondisi apapun dan kebutuhan apapun. Aplikasi ini cukup fantastis jika Anda bandingkan dengan software editing video gratis yang lainnya.

Sebab menyediakan fitur-fitur cukup menarik. Fiturnya maulai dari efek video, garding, bahkan penggunaan VFX seperti halnya pada film action Korea sekarang ini. Akan tetapi jangan khawatir sebab Aplikasi ini juga sudah mengusung penggunaan pada perangkat MAC.

11. Kate’s Video Toolkit

Aplikasi edit video di laptop gratis lainnya ada Kate’s Video Toolkit. Aplikasi ini mempunyai ukuran yang ringan serta kelengkapan fitur bagus, mulai dari WMV, AVI, MOV, ASF, MP4, PAL, VCD, DVD, SVCD, MPEG2, VCD, SVCD, dan lainnya.

Jadi dengan menggunakan aplikasi ini akan hasil video akan bagus dan berkualitas tinggi. Selain itu, ketika menggunakan aplikasi ini yaitu dapat melakukan converting video serta dibekali efek 3D Transitions.

Aplikasi edit video di laptop gratis telah terbahas artikel ini, semoga bisa menjadi referensi untuk Anda guna menghasilkan video terbaik dan menarik.

 

Check Also

aplikasi Tempo Pengantin

Aplikasi Tempo Pengantin, Merias Virtual dengan 7 Langkah Mudah Ini!

Aplikasi Tempo Pengantin memang sempat viral serta mencuri perhatian orang banyak beberapa waktu yang lalu. …