Aplikasi Duolingo Adalah
id.duolingo.com

Aplikasi Duolingo Adalah Pilihan Tepat untuk Belajar Bahasa

Aplikasi Duolingo adalah aplikasi untuk mempelajari bahasa. Aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah orang-orang dalam menguasai bahasa. Ada sekitar 28 bahasa yang ditawarkan oleh Duolingo.

Bahasa merupakan hal yang yang penting dalam kehidupan. Tanpa adanya bahasa pastinya akan sulit dalam melakukan komunikasi. Komunikasi akan lebih mudah jika memiliki pemahaman bahasa yang sama.

Namun, bahasa yang ada di dunia ini sangatlah banyak. Tidak mungkin bagi kita untuk menguasai semua bahasa yang ada. Kemampuan kita pastilah terbatas.

Jangankan bahasa di dunia, bahasa yang dimiliki negara Indonesia aja jumlahnya puluhan bahkan ratusan. Untuk kita yang sama-sama orang Indonesia pastinya juga kesulitan jika harus menguasai seluruh bahasa yang ada di Indonesia. Untuk itu diciptakan bahasa persatuan yaitu bahasa Indonesia agar kita bisa berkomunikasi satu sama lain walaupun berbeda daerah.

Indonesia dengan kancah dunia pastilah berbeda. Era modern saat ini informasi datang semakin cepat dan kita dengan mudah bersinggungan dengan orang-orang asing atau luar negeri.

Jika kita bersinggungan pastinya kita tidak bisa menghindari komunikasi. Namun, dengan bahasa yang berbeda pastinya akan menyulitkan kita. Makanya juga terlahir bahasa Internasional seperti Inggris, Mandarin, dan Arab.

Untuk itu pastinya kita dituntut paling tidak menguasai salah satu bahasa tersebut agar mudah dalam berkomunikasi dengan orang asing. Hal yang bisa kita lakukan adalh dengan les, sekolah ataupun belajar mandiri dengan nonton film, dengerin lagu dan lain-lain.

Selain itu kita juga bisa belajar dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Misalnya dengan belajar melalui aplikasi. Aplikasi Duolingo yakni salah satu yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa.

Aplikasi Duolingo Adalah
id.duolingo.com

Aplikasi Duolingo Adalah Media Belajar Bahasa yang Bisa Kamu Pilih

Belajar bahasa asing bukanlah sebuah hobi atau pengetahuan semata. Saat ini memiliki kemampuan bahasa Asing bagi banyak orang adalah suatu kebutuhan. Contoh kecilnya adalah penggunaan Handphone banyak sekali istilah asing yang digunakan dalam handphone

Untuk itu perlu bagi kita untuk mengetahui bahasa Asing dalam hal ini adalah bahasa Internasional. Belajar bahasa bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. saat ini banyak sekali tempat untuk belajar bahasa.

Kita juga bisa memanfaatkan teknologi dalam belajar bahasa. Menggunakan aplikasi merupakan salah satu hal yang bisa kita manfaatkan dari adanya teknologi. Salah satunya adalah menggunakan aplikasi Duolingo.

Aplikasi Duolingo adalah aplikasi belajar bahasa yang telah diunduh oleh jutaan orang. Makanya Duolingo menjadi pilihan tepat untuk belajar bahasa. Jika belum yakin, berikut ini adalah keuntungan yang bisa kamu dapat dengan menggunakan aplikasi Duolingo.

Aplikasi Bisa Didapat dengan Gratis

Keunggulan utamanya adalah belajar bahasa tanpa harus mengeluarkan biaya alias gratis. Hal ini menjadi keuntungan bagi kita karena akan lebih menghemat pengeluaran. Kalau ingi belajar sendiri dengan membeli buku atau les privat pastinya akan mengeluarkan banyak biaya.

Metode yang Fun

Aplikasi Duolingo adalah aplikasi yang menawarkan metode belajar yang menyenangkan. Di dalam aplikasi ini juga disediakan game yang berkaitan dengan belajar bahasa. Pastinya belajar tidak akan membosankan.

Kita tahu sendiri pembelajaran yang membosankan ilmunya pasti akan sulit tercerna. Lain halnya dengan metode yang menyenangkan, Jika kita senang pastinya ilmu akan mudah terserap dan kita juga akan menjadi lebih cepat untuk menguasai ilmu yang ada.

Bisa Dilakukan Sendiri

Dengan belajar menggunakan aplikasi pastinya kamu tidak perlu atau tidak butuh tutot/guru. Kamu bisa melakukannya sendiri. Hanya dengan membuka aplikasi lalu mengikuti Instruksi yang ada.

Belajar bahasa secara mandiri juga sangat menguntungkan untuk kita karena kita tidak perlu bergantung dengan orang lain. Dengan belajar sendiri pastinya kita bisa mengatur proses belajar sesuai dengan kebutuhan atau keinginan kita.

Fleksibel

Bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun sesuai dengan keinginanmu. Kesibukan yang semakin padat menyebabkan banyak orang tidak memiliki banyak waktu untuk pergi Les bahasa. Walaupun saat ini ada les secara online namun biasanya tetap harus menyediakan waktu tertentu untuk bisa melakukan pembelajaran dengan tutor.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu tidak perlu mengatur waktu dan tempat untuk belajar. Kamu bisa belajar sesuai dengan waktu senggang yang kamu punya. Saat sedang di kendaraan umum, duduk santai di depan rumah, atau sedang menunggu antrian sekalipun.

Dengan begitu pastinya akan ada banyak waktu yang termanfaatkan dengan baik. Kamu bisa mendapat keterampilan bahasa tanpa perlu ribet memikirkan waktu dan tempatnya. Aplikasi Duolingo adalah aplikasi yang mempermudah dalam kegiatan belajar bahasa.

Pilihan Bahasa Cukup Banyak

Tidak hanya bahasa Inggris, aplikasi Duolingo adalah aplikasi yang menyediakan bimbingan bahasa yang bermacam-macam. Jadi, kamu bisa memilih bahasa sesuai dengan kebutuhan maupun keinginan.

Dengan aplikasi ini kamu juga bisa menambah keterampilan berbahasa asing. Jika kamu sudah menguasai beberapa bahasa kamu masih bisa menambah ketrampilan lagi karena ada banyak macam bahasa yang disediakan Duolingo. Sejauh ini sudah ada 28 bahasa yang ada di Duolingo dan tentunya masih terus melakukan pengembangan.

Bisa Belajar dari Dasar

Hal ini adalah yang paling penting untuk diperhatikan saat belajar bahasa. Bisa belajar bahaa dari yang  paling mendasar. Terkadang kita ingin memulai berlatih bahasa asing namun tidak mengetahui cara belajar yang tepat.

Aplikasi Duolingo adalah aplikasi yang yang menyediakan metode belajar dari yang paling dasar. Jadi, kamu tidak usah khawatir dalam memulainya. Jika belajar dari dasar pastinya akan lebih mudah juga.

Walaupun banyak keunggulan yang didapat pastinya juga ada kelemahannya. Karena memang segala sesuatu itu pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Kekurangan dari aplikasi ini adalah.

Tidak Bisa Komunikasi Dua Arah

Walaupun pengguna Duolingo sangat banyak tapi kita tidak bisa berkomunikasi secara dua arah dengan pengguna lain. Jika bisa melakukan komunikasi dua arah pastinya akan memperbagus skill kita dalam berkomunikasi. Berkomunikasi dengan manusia langsung secara realtime pastinya akan lebih efektif

Bahasa yang Digunakan Condong ke Baku

Bahasa dalam aplikasi Duolingo adalah bahasa yang baku. Jadi terkadang tidak sesuai dengan bahasa yang sehari-hari digunakan oleh native speaker. Jika digunakan dalam berkomunikasi pastinya akan terlihat lebih kaku.

Tidak Bisa Melakukan Tanya Jawab Interaktif

Karena memang metodenya belajar sendiri jadi memang tidak bisa melakukan tanya jawab dengan tutor. Jika kita mengalami kesulitan atau butuh penjelasan tidak bisa bertanya ke aplikasi. Tapi, memang di Duolingo sudah desain untuk bisa melakukan pembelajaran sendiri sehingga sudah diminimalisir agar  pengguna tidak mengalami kebingungan dalam belajar.

Walaupun memiliki kekurangan Aplikasi Duolingo adalah aplikasi yang cukup bagus untuk dipilih sebagai media belajar bahasa. Karena keuntungannya juga lebih banyak. Tidak ada salahnya mencoba belajar menggunakan aplikasi.

Aplikasi Duolingo adalah aplikasi yang bisa kamu jadikan sebagai tempat belajar bahasa. Namun, kamu juga tetap bisa melakukan les bahasa jika memang dibutuhkan. Tapi, tentunya aplikasi Duolingo ini menjadi pilihan alternatif untuk belajar bahasa.

 

Check Also

Cara Menggunakan Aplikasi Bibit

Ini Dia 8 Cara Menggunakan Aplikasi Bibit untuk Investasi

Cara menggunakan aplikasi Bibit sebenarnya mudah bagi yang sudah mengerti. Namun, bagi yang belum paham …