Abbox.ID Dapat Google Sitelinks di Usia 5 Bulan

Abbox.ID Dapat Google Sitelinks di Usia 5 Bulan

Domain blog Abbox di daftarkan pada tanggal 29 September 2021 tahun lalu. Dan tepat di hari minggu kemarin, saya mengecek domain ini di pencarian Google dengan kata kunci “abbox.id”.

Setelah di cek, ternyata blog ini sudah terindeks dan kabar bagusnya blog Abbox juga mendapatkan beberapa Sitelinks dari Google. Mengingat umur blog yang masih sangat muda yaitu kurang lebih 5 bulan, ternyata blog ini bisa mendapatkan Sitelinks.

Apa itu Google Sitelinks?

Sitelinks adalah tautan dari domain yang sama yang dikelompokkan bersama di bawah hasil web. Sistem algoritma Google akan menganalisis struktur tautan situs Kamu untuk menemukan pintasan yang akan menghemat waktu pengguna dan memungkinkan mereka menemukan informasi yang mereka cari dengan cepat.

Mudahnya, Sitelinks itu merupakan link-link dari konten blog Kamu, yang diletakan tepat di bawah nama domain yang muncul di hasil pencarian Google.

Bagaimana Cara Mendapatkan Sitelinks?

Secara spesifik saya tidak tahu betul bagaimana algoritma Google dapat memberikan sitelinks kepada sebuah blog. Akan tetapi, Kamu bisa mengikuti beberapa tips yang saya lakukan juga di blog ini selama 5 bulan terakhir.

Cara Abbox.ID Mendapatkan Sitelinks

Dari pengalaman di atas, beberapa tips yang memungkinkan Kamu untuk mendapatkan sitelinks dari Google sebagai berikut:

  1. Buat Nama Domain yang Unik dan Singkat (Buatlah nama domain blog yang menarik dan mudah di ingat, tidak usah menggunakan kata yang terlalu panjang).
  2. Buat Navigasi Blog Sejelas dan Sesederhana mungkin (Google sangat menyukai navigasi blog yang simpel dan mudah untuk di akses oleh pengunjung, dengan ini Google akan lebih mudah untuk merayapi(crawl) seluruh isi blog).
  3. Buat Konten Original dan Unik (Konten yang Kamu buat sendiri lebih disukai Google, di banding dengan konten CopyPaste dari blog orang lain).
  4. Buat Deskripsi Blog Semenarik Mungkin (Sebagai contoh Kamu bisa melihat deskripsi blog ini).
  5. Update Konten Baru (Google sangat menyukai blog yang konsisten, tidak perlu membuat konten setiap hari, satu bulan 2-3 artikel saja sudah cukup).
  6. Buat Sitemaps Blog.

Kesimpulan

Dengan melakukan tips sederhana di atas, memungkinkan blog Kamu juga akan mendapatkan Google Sitelinks seperti blog ini. Tetap konsisten membuat konten blog yang menarik dan relevan.

Mungin kamu punya tips juga bagaimana cara mendapatkan Google Sitelinks blog? komen di bawah ya. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Tips Ampuh Meningkatkan Pagerank Blog

Check Also

Cara Restart Laptop Acer

3 Cara Restart Laptop Acer Hanya dengan Hitungan Detik

Cara restart laptop Acer penting untuk dilakukan lantaran hal ini bisa melancarkan laptop kembali ketika …