7 Aplikasi Pemotong Video di Laptop yang Mudah Digunakan
7 Aplikasi Pemotong Video di Laptop. foto. flckr.com

7 Aplikasi Pemotong Video di Laptop Terbaik Untuk Pemula

Jika Anda memiliki hobi dan suka dengan aktifitas merekam dan mengedit video, Anda mungkin pernah mengalami kesulitan mengcut beberapa file video besar. Memang melakukan editing untuk file besar membutuhkan waktu ang tidak sebentar dan software pendukung yang mumpuni, namun kira kira software pemotong video di laptop yang mana yang sesuai dan mendukung aktifitas editing anda?

Dalam artikel ini, Anda akan menemukan tujuh aplikasi pemotong video di laptop secara gratis yang harapannya bisa membantu anda, semua aplikasi pemotong video di laptop ini mudah digunakan dan dilengkapi dengan fitur-fitur hebat. Pilih saja yang Anda suka dan mulai aktifitas anda untuk pemotongan video agar hasil editing video anda jauh lebih baik

Top 7 Perangkat Lunak Pemotong Video Di Laptop Gratis untuk Windows dan Mac PC

Berikut adalah daftar pemotong video gratis terbaik untuk komputer Windows PC dan Mac. Harap perhatikan bahwa beberapa di antaranya dapat bekerja pada sistem operasi terbatas.

1. Gihosoft Free Video Cutter

Gihosoft Free Video Cutter dirancang untuk memotong file video besar dan panjang, seperti AVI, MPEG, VOB, WMV, MKV, FLC, dan MP4, dll. Ini adalah utilitas kecil dan gratis dengan fitur berguna seperti antarmuka gaya seni yang digambar tangan, tombol putar yang presisi, dll. Selain itu, Anda dapat menyimpan video baru dalam format alternatif lain tanpa kehilangan kualitas.

Dukungan: Windows/Mac

Fitur:

  • Anda dapat memotong video dengan mudah tanpa kehilangan kualitas
  • Pada dasarnya, Anda hanya perlu 3 langkah untuk memotong video
  • Mendukung pemotongan video HD

 

 2. Free Vidio Cutter

Free Vidio Cutter (freeware) adalah pemotong video di laptop yang sangat populer dan sering digunakan oleh editor editor video selama bertahun-tahun. Software ini memberi Anda kemampuan untuk memotong dan membagi file video menjadi segmen-segmen kecil dengan kualitas video yang sangat baik. Dengan kemampuan editing seperti itu, Free video cutter menunjukkan kemampuannya sebagai software pemotong video yang hebat. Software ini mendukung berbagai format video, termasuk AVI, FLV, MKV, MOV, MPEG 1/2, MP4, VOB, MPEG4, DivX, Xvid, dll.

Dukungan: Windows

Fitur:

  • Sebagai pemotong video yang sepenuhnya gratis, Anda dapat memotong video Anda menjadi ukuran kecil dengan mudah
  • Anda dapat memilih format video

Download software atau aplikasinya disini

 3.MooO Vidio Cutter

Moo0 Video Cutter adalah alat pemotong video di laptop yang tersedia secara gratis yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah memotong dan menyimpan adegan yang mereka sukai dari file video. Userface pun sangat sederhana sehingga editor dapat dengan mudah menggunakannya. Klip video yang dihasilkan dapat dengan mudah disimpan tanpa kehilangan kualitas dan kecepatan. Pengguna juga dapat memotong lagu dari film dan menghapus film utama dari PC jika ingin menghemat space memori.

Dukungan: Windows

Fitur:

  • Karena dirancang khusus untuk memotong video, jadi fitur-fiturnya hanya berkaitan dengan Cutting video

Download Software dan aplikasi disini

  1. Media cape

Media Cope sebenarnya adalah software pemutar media all-in-one, namun memiliki fitur konverter dan pemotong. Di jendela utama, anda bisa klik menu tab Pemotong Audio/Video, dari fitur tersebut Anda dapat dengan bebas memotong segmen video dan klip audio apa pun. Program ini memberikan dukungan yang baik untuk hampir semua format video dan audio populer, seperti mp3, aac, WMA, FLAC, mp4, Mkv, 3gp, WMV, MOV, Avi, Divx, Mpg, Flv, Rmvb, VOB, DAT, dll. Satu-satunya kelemahan dari software ini adalah file yang dihasilkan dari proses editing  memiliki kualitas yang relatif lebih rendah.

Dukungan: Windows

Fitur:

  • Ada berbagai format video yang didukung untuk dipotong
  • Dapat melihat pratinjau video sebelum pemotongan video
  • Dapat mengubah format dan kualitas video saat sedang mengekspor

 

  1. Vidio Edit Master

Video Edit Master adalah pemotong video di laptop gratis yang sangat bagus untuk memotong dan menggabungkan video dengan mudah dan cepat dengan kualitas video asli. Muncul dengan Userface yang ramah pengguna dan banyak fitur pengeditan video, seperti mengambil bingkai dari file video. Namun, ini hanya mendukung file video AVI (Divx, Xvid..etc.) dan MPEG. Jika Anda ingin memotong format video lain, Anda sebaiknya beralih ke software pemotong video gratis lainnya

Dukungan: Windows

Fitur:

  • Sangat mudah digunakan bahkan bagi pemula untuk memotong video
  • Anda dapat mengubah kecepatan pemutaran untuk pemotongan video yang lebih baik
  • Anda hanya dapat menyimpan video ke MPEG atau AVI setelah dipotong
  1. Free Vidio Cutter Joiner

Seperti, Moo0, Free Video Cutter Joiner tersedia secara gratis dan digunakan secara konvensional dalam memotong dan menggabungkan video. Pengguna dapat dengan mudah memotong file video besar dan menghapus bagian yang tidak diinginkan seperti iklan dan trailer. Ini juga mendukung beberapa format file seperti AVI, MP4, WMV, MPEG, 3GP, dan FLV.

Dukungan: Windows

Fitur:

  • Anda dapat menghapus elemen yang tidak diinginkan dengan cepat
  • Potong video dengan mengklik ikon plus di tengah
  • Persyaratan system rendah saat memotong video
  1. Cute Vidio Cutter Free

Cute Video Cutter adalah perangkat lunak yang tersedia secara gratis yang menyediakan pemotong video di laptop yang mudah digunakan. Software Ini menawarkan fitur penggunanya untuk memotong dan membagi file video menjadi ukuran yang lebih kecil. Alat pemotong video ini mendukung berbagai format video antara lain AVI, MPEG-1/2, DVD, MOV, MP4VCD, VOB, DAT, WMV, DIVX, XVID, dan MKV.

Dukungan: Windows

Fitur:

  • Setelah memotong video, kualitas video tidak hilang
  • Anda dapat memotong berbagai format video
  • Anda dapat menggunakan penggeser untuk mendapatkan apa yang ingin Anda potong dengan mudah

 

Dari rekomendasi aplikasi pemotong video tersebut semoga bisa memudahkan kalian semua untuk mengedit video menjadi lebih menarik dan menyenangkan. Software diatas juga bisa digunakan sebagai media pembelajaran anda yang pemula dalam edit mengedit video. Fitur fitur yang disediakan oleh software diatas juga mudah digunakan ditambah lagi tampilan User interfacenya yang sederhana dan ramah terhadap pengguna.

Meski begitu, untuk menjadi editor video memang tidak bisa dianggap mudah apalagi anda yang pemula, paling tidak anda sudah akrab terlebih dahulu dengan software sotware yang ada di komputer karena memang itu berkaitan satu sama lain dengan software pemotong video ini. Seperti halnya memahami folder lokasi penyimpanan file sebelum dan setelah editing, pemilihan format video yang dibutukan bila anda ingin membagikannya di smartphone, atau ukuran file video yang bisa di upload di media sosial.

Memang memahami hal tersebut sangat sederhana sekali tapi kalau hal sederhana saja masih bingung bagaimana mau melakukan editing video di laptop, yang ada anda makin bingung.

Kesimpulan dari kami, janganberhenti belajar karena industri editing saat ini sangat dibutukan karena permintaan pasar juga cukup tinggi.

 

Check Also

Wajib Coba 3 Fitur Aplikasi Face Play yang Viral di TikTok

Wajib Coba 3 Fitur Aplikasi Face Play yang Viral di TikTok

Mungkin belakangan ini sering banyak orang yang membahas mengenai, aplikasi Face Play. Hal tersebut karena …