3+ Cara Menyimpan Reels di Instagram ke Galeri Ponsel Anda
bungdus.com

3 Cara Menyimpan Reels di Instagram ke Galeri Ponsel Anda

Cara menyimpan reels di Instagram ke galeri bisa sangat mudah untuk Anda lakukan. Pasalnya sekarang ini media sosial, salah satunya Instagram telah mengepakkan sayap dengan menghadirkan sejumlah fitur canggih. Maka fitur-fitur canggih tersebut bisa menarik bagi penggunanya. Adapun salah satu fitur yang menjadi tren yaitu Instagram Reels.

Apabila dilihat-lihat, fitur Instagram Reels hampir sama dengan fitur yang ada di aplikasi TikTok. Akan tetapi, pembedanya dalam menggunakan fitur Instagram Reels lebih mudah dan sederhana.

Sama halnya dengan aplikasi TikTok, Reels juga dapat menempatkan sejumlah audio guna mengiringi sebuah video yang telah Anda buat. Audio tersebut berupa sebuah musik maupun rekaman suara. Bahkan, ada hal hebat lainnya, yaitu apapun yang Anda buat di Instagram dapat secara langsung terhubung dengan media sosial lainnya yaitu Face.

Akan tetapi, yang disayangkan apabila Anda telah mengunggah video Reels, video tersebut tidak dapat secara otomatis tersimpan ke dalam galeri smartphone Anda. Pastinya hal itu, akan berbeda dengan aplikasi TikTok yang akan secara otomatis menyimpan sebuah video.

3+ Cara Menyimpan Reels di Instagram ke Galeri Ponsel Anda
bungdus.com

Ketahui Cara Menyimpan Reels di Instagram ke Galeri

Terdapat beberapa cara menyimpan reels di Instagram ke galeri ponsel. Jika Anda penasaran, maka Anda bisa simak tips yang telah dirangkum berikut ini.

Secara Langsung dari Reels

Terdapat cara menyimpan Reels dari Instagram ke galeri yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Yaitu dengan cara buka video yang akan Anda simpan, lalu pilih tandai dengan simbol titik tiga ke bagian kanan bawah video tersebut.

Lanjutkan dengan memilih “Simpan ke Rol Kamera” atau ” Save to Camera Roll”. Dapat Anda tunggu, hanya sebentar saja sampai prosesnya benar-benar selesai. Videonya akan tersimpan secara langsung.

Namun, video yang tersimpan tidak beserta dengan musik yang menjadi pengiringnya. Apabila Anda ingin menyertakan bersama musik yang menjadi pengiringnya, maka Anda perlu mengunduhnya melalui website.

Mengunduh Melalui Website

Untuk cara menyimpan reels di Instagram ke galeri Anda bisa menggunakan browser. Cara mengunduh tersebut sangat mudah untuk Anda lakukan. Bahkan video yang akan Anda uduh sudah disertai dengan musik.

Dilihat dari sebuah laman Say Geeks, hal pertama yang perlu Anda lakukan yaitu mengunjungi atau membuka situs yang dapat mendownload video atau foto. Hal tersebut dapat Anda lakukan dengan memakai sebuah link. Contohnya saja seperti downloadgram.org, savefrom.net, dan lain sebagainya.

Tahapan selanjutnya dalam cara menyimpan reels dari Instagram ke galeri Anda bisa membuka video yang akan Anda simpan. Kemudian salin link URL sebuah video dari ikon titik tiga. Setelah itu, Anda bisa membuka kembali situs downloader. Kemudian tempel link video, serta tekan tombol unduh. Anda bisa menunggu prosesnya sebentar saja. Sampai dengan proses tersebut selesai. Nantinya video tersebut akan muncul pada galeri ponsel Anda.

Mengunduh Melalui Instagram Stories

Jika cara menyimpan reels dari Instagram ke galeri yang sebelumnya melalui situs downloader Anda anggap rumit. Maka terdapat pula cara menyimpan reels di Instagram ke galeri ponsel yang lebih mudah untuk Anda gunakan. Pasalnya Anda bisa menggunakan fitur Instagram Stories.

Hal tersebut merupakan sebuah cara menyimpan reels dari nstagram ke galeri yang cepat Anda lakukan. Cara tersebut juga bisa berlaku untuk Anda yang memakai Android maupun iOS.

Dilansir dari laman Gadgets to Use, terdapat tahapan yang pertama yang perlu Anda lakukan yaitu dengan memilih sebuah video yang akan Anda simpan. Setelah itu, Anda bisa klik ” Bagikan” serta pilih ” Tambahkan Gulung ke Cerita Anda”. Kemudian Anda bisa memperbesar ukuran video sampai dengan ukuran yang Anda inginkan memakai jari. Apabila sudah, Anda bisa menekan pilihan simpan yang terletak di bagian atas ponsel.

Walaupun cara menyimpan reels di Instagram ke galeri mudah. Namun metode tersebut mempunyai kelemahan. Adapun kelemahannya yaitu fitur Instagram Stories hanya dapat menyimpan sebuah video dengan durasi 15 detik. Sehingga video reels Anda yang akan tersimpan nantinya hanya memiliki durasi 15 detik saja.

Memakai Perekam Layar

Adapun pilihan yang lainnya untuk cara menyimpan reels di Instagram ke galeri yaitu memakai perekam layar. Hampir secara keseluruhan ponsel baik Android maupun iOS, mempunyai fitur untuk merekam layar bawaan. Tanpa perlu Anda menambahnya dengan sebuah aplikasi.

Adapun hal yang perlu Anda lakukan yaitu memulai perekam layar serta memutar sebuah video Reels yang akan Anda simpan ke galeri. Setelah itu, jika proses sudah selesai, maka Anda dapat menghentikan perekam layar. Nantinya video akan disimpan secara langsung.

Akan tetapi, Anda akan memperoleh video yang jumlahnya penuh serta bersih. Dalam artian, seluruh jumlah suka, komentar, serta teks yang ada pada reels akan ikut terekam.

Memakai W3Toys

Selanjutnya terdapat alat reels downloader yaitu w3toys.com. Jika Anda telah menemukan video yang akan Anda unduh. Kemudian telah mendapatkan linknya, maka Anda bisa secara langsung ke w3toys.com/reels/. Berikut ini cara menyimpan reels di Instagram ke galeri dengan memakai alat downloader wetoys.com mudahl.

  1. Anda bisa membuka halaman video Instagram reels yang akan diunduh
  2. Klik ikon titik tiga yang berada pada pojok kanan bawah
  3. Lanjutkan dengan membuka halaman website https://www.w3toys.com/
  4. Kemudian paste link sebuah video akan Anda unduh pada kolom yang telah tersedia
  5. Dapat Anda tunggu sampai dengan video Instagram reels yang akan unduh muncul
  6. Cara menyimpan reels di Instagram ke galeri selanjutnya tap download.
  7. Terakhir, selesai. Video Instagram reels Anda sudah tersimpan berada pada internal ponsel Anda.

Melalui iGram

Alat downloader selanjutnya yang dapat Anda gunakan yaitu iGram.io. Bagi Anda yang suka mengunduh IG Stories atau foto pastinya tidak akan asing lagi.

Nah, sekarang ini iGram.io juga dapat Anda lakukan untuk mengunduh video Instagram reels. Adapun hal yang Anda perlukan yaitu link dari IG reels tersebut. Jika Anda telah mendapatkan linknya, maka Anda bisa mengikuti tahapan berikut ini.

  1. Pertama, Anda bisa membuka situs iGram dengan alamat websitenya https://igram.io/.
  2. Kemudian Anda bisa menampilkan URL dari sebuah video dari Instagram reels yang ada pada kolom tersedia.
  3. Dapat Anda tekan melalui tombol Download.
  4. Anda bisa menunggu proses konversi video sampai dengan selesai.
  5. Jika video yang akan Anda unduh telah muncul, maka Anda bisa menekan tombol Download.mp4.

Situs InstaDP

Bukan hanya itu, terdapat situs lain yang dapat Anda gunakan untuk cara menyimpan reels di Instagram ke galeri ponsel. Anda bisa menggunakan situs InstaDP dengan alamat websitenya https://www.instadp.com/. Sementara itu, berikut ini petunjuk dalam menggunakan InstaDP.

  1. Buka video di Instagram reels Anda.
  2. Cari video yang akan Anda simpan.
  3. Dapat Anda klik tiga titik, pilih copy linknya.
  4. Lanjutkan dengan membuka halaman website https://www.instadp.com/reels.
  5. Kemudian paste link yang sudah Anda copy ke kolom yang disediakan.
  6. Lalu tekan download.

Anda bisa menunggu cara menyimpan reels di Instagram ke galeri ponsel sampai videonya muncul. Tekan tulisan download yang ada pada bawah video.

Check Also

Cara Menggunakan Aplikasi Bibit

Ini Dia 8 Cara Menggunakan Aplikasi Bibit untuk Investasi

Cara menggunakan aplikasi Bibit sebenarnya mudah bagi yang sudah mengerti. Namun, bagi yang belum paham …