3 Cara Mendownload Drakor di Laptop, Bisa untuk Smartphone
pixabay.com

3 Cara Mendownload Drakor di Laptop, Bisa untuk Smartphone

Untuk Anda yang menyukai film dan drama Korea pastinya membutuhkan situs untuk mendownload drakor. Drakor lovers pasti sudah tau cara mendownload drakor di laptop dengan situs tanpa ribet dan mudah. Akan tetapi untuk kamu yang baru akan mencoba keseruan drama Korea mungkin dibuat bingung bagaimana cara untuk mendownload drama Korea di laptop. Jika tidak terbiasa mengakses situs untuk mendownload drakor tentunya akan kesulitan dalam mengunduhnya.

Di waktu yang lalu untuk menonton drama korea, bisa kamu tonton melalui beberapa channel televisi karena memang ditayangkan. Akan tetapi biasanya mereka hanya menayangkan koleksi drama korea yang sudah lama tayangnya. Makanya untuk kamu yang menginginkan menonton drama korea terbaru harus mengunduhnya terlebih dahulu di situs penyedia download drakor.

Untuk kamu yang belum tahu cara untuk mendownloadnya harus menyimak pembahasan bawah ini. Kita akan membahas langkah mendownload drakor termasuk juga untuk ponsel.

3 Cara Mendownload Drakor di Laptop, Bisa untuk Smartphone
pixabay.com

3 Cara Mendownload Drakor di Laptop, Bisa Juga untuk Smartphone

Saat ini semakin booming semua hal tentang Korea, pasti produksi drakor menjadi lebih meningkat. Pastinya tidak semua orang Indonesia bisa berbahasa Korea, maka penonton membutuhkan subtitle Indonesia. Dengan begitu banyak orang yang menanyakan situs web untuk mendownload drama yang sudah beserta dengan subtitle Indonesianya.

Jadi kamu tidak perlu mencari video dan subtitle secara terpisah. Demam Korea memang tak terhindarkan dari masyarakat Indonesia. Tren ini mulai dari makanan, budaya, musik, hingga drama yang mereka produksi. Bahkan hampir semua laki-laki dan perempuan menyukai dan mengidolakan bintang Korea. Cara mendownload drakor di laptop cukup mudah.

Maka dari itu kita akan membahas cara mendownload drakor di laptop. Kita akan menggunakan salah satu website sebagai contohnya. Simak pembahasan di bawah ini.

Download Via Drakorindo

Cara mendownload drakor di laptop yang pertama menggunakan situs Drakorindo. Situs ini menjadi salah satu penyedia layanan download drama korea yang lengkap dan up to date. Situs ini tidak hanya menyediakan berbagai pilihan drama dan film, tapi juga ada variety show Korea dan lain sebagainya. Anda juga bisa memilih kualitas yang diinginkan. Kualitas ini mulai dari 360p, 480p, 540p, dan 720p. Mereka juga menyediakan berbagai server menuju drama yang akan di download. Tidak ketinggalan juga mereka menyediakan subtitle bahasa Indonesia tanpa mendownload di tempat terpisah. Berikut ini caranya:

  1. Masuk ke Situs

Masuk ke situs drakorindo.cc atau jika domain sudah ganti kamu bisa search di Google dengan keyword drakorindo. Kamu bisa mengunjungi situs ini melalui laptop, PC, bahkan smartphone dengan web browser apapun.

  1. Muncul Halaman Utama

Kemudian Anda bisa memilih film, drama, atau variety show yang Anda inginkan. Caranya dengan mengetikkan di mesin atau kolom pencarian. Untuk drama atau film baru biasanya sudah muncul di halaman pertama situs tersebut.

  1. Muncul Halaman Drama atau Film

Kemudian klik drama atau film yang akan Anda download, kemudian akan muncul halaman resolusi video dan server download. Anda bisa memilih resolusi dari film dan juga server yang tersedia dan bisa digunakan. Anda harus mematikan server aktif untuk bisa mendownload.

  1. Masuk Halaman Server

Setelah Anda memilih ukuran video dan server yang akan digunakan, maka akan muncul halaman server yang Anda pilih. Jika muncul iklan pop up tidak penting abaikan saja dan langsung tutup. Setelah halaman server muncul secara penuh, Anda bisa klik Download.

  1. Tunggu Proses Selesai

Setelah menekan tombol download Anda bisa menunggu proses download selesai. Pastikan kuota Anda masih ada dan sinyal kuat agar proses lebih cepat selesai.

  1. Download Subtitle

Jika ternyata video tersebut tidak terdapat subtitle Anda harus mendownload terlebih dahulu. Caranya tidaklah sudah. Subtitle ini terletak di bawah resolusi dan server download tadi. Anda tinggal memilih ingin subtitle dalam bahasa apa dan tinggal klik lalu tunggu hingga proses selesai.

Download Via Netflix

Cara mendownload drakor di laptop yang kedua adalah Netflix. Netflix juga memiliki fitur untuk mendownload drama, film, dan variety show Korea. Untuk mengunduhnya melalui laptop Anda harus memastikan laptop yang Anda gunakan sudah Windows 10. Hal ini karena download kali ini tidak menggunakan situs browser tapi aplikasinya langsung. Berikut ini caranya:

  1. Buka aplikasi Netflix di Windows 10. Anda bisa download dahulu jika belum memiliki aplikasinya.
  2. Kemudian login menggunakan akun Netflix milikmu.
  3. Langkah selanjutnya adalah mencari drama Korea yang memiliki ikon download di pojok kiri atas. Kareng di aplikasi ini ada beberapa drama Korea yang premium jadi Anda harus berlangganan terlebih dahulu untuk bisa membuka semua video nya.
  4. Kemudian pilih yang Tersedia untuk Di-Download.
  5. Selanjutnya klik ikon download di drama yang ingin Anda unduh.
  6. Tunggu hingga proses selesai. Nantinya video yang sudah terdownload akan muncul di menu Download Saya.

Download Via Viu

Cara mendownload drakor di laptop selanjutnya menggunakan Viu yang memiliki pilihan drama lengkap. Mereka juga memiliki drama dari Asia, Jepang, dan juga film dari berbagai negara. Akan tetapi untuk mengunduh drama Korea di Viu melalui laptop Anda harus menginstall software tambahan terlebih dahulu yakni Videoder. Setelah selesai menginstall software tambahan tersebut Anda bisa lanjut ke cara mengunduh drakor.

  1. Buka aplikasi Videoder kemudian pilih aplikasi Viu.
  2. Selanjutnya login menggunakan akan Viu milikmu.
  3. Kemudian pilih drama korea yang ingin Anda download.
  4. Setelah itu copy URL dari video drakor dan paste di kolom yang sudah tersedia di aplikasi Videoder.
  5. Kemudian klik tombol Download.
  6. Kemudian pilih ukuran video dan kualitas yang Anda inginkan.
  7. Setelah itu klik Next dan akan muncul pop-up untuk mengonfirmasi unduhan.
  8. terakhir klik Mulai Mengunduh dan Anda tinggal menunggu proses download selesai.

Rekomendasi Situs Download Drama Korea

Setelah mengetahui cara mendownload drakor di laptop yang sudah disebutkan diatas. Berikut ini beberapa rekomendasi situs download drama Korea yang bisa Anda coba. Situs-situs ini juga bisa menjadi alternatif jika cara diatas tidak bisa digunakan.

1. Viki.com

Situs yang pertama ini menyajikan berbagai drama korea yang lengkap. Bahkan mereka juga menyediakan streaming drama Korea online. Jadi Anda yang menyukai metode sekali lihat tidak perlu mendownload dan bisa langsung streaming. Mereka juga memiliki koleksi drama dari negara Asia seperti Taiwan, China, dan Jepang selain negara Korea.

Sayangnya, ada beberapa drama yang tidak bisa ditonton dengan server Indonesia, karena sebagian besarnya mereka menggunakan bahasa Inggris. Nilai plusnya situs ini minim adanya iklan.

2. Dramaindo.co

Di situs ini menyediakan pilihan batch per judul drama saat episode sudah selesai. Jadi Anda tidak perlu mendownload per satu episode. Situs ini tentunya akan memudahkan Anda dalam mendownload. Mereka juga menyediakan berbagai pilihan server dan Anda bisa memilih sendiri mana yang paling cepat. Sayangnya situs ini memiliki pop up iklan yang cukup mengganggu.

Itulah cara mendownload drakor di laptop. Cara yang Anda lakukan mudah dan tentunya terdiri dari berbagai pilihan dan situs untuk dikunjungi. Semoga membantu.

 

Check Also

Cara Mengupdate Aplikasi di Laptop

Cara Mengupdate Aplikasi di Laptop dan PC Paling Mudah

ABBOX.ID – Cara mengupdate aplikasi di laptop berikut ini bisa Anda lakukan untuk memperbarui aplikasi …